Prasetya Online

>

UB News

FK UB Gelar Lepas Sambut Dekan

Print version PDF version RTF version
Submit by oky_dian on February 12, 2019 | Comment(s) : 0 | View : 517

Dr. dr. Wisnu Barlianto, Msi.Med,Sp.A(K) Terpilih Sebagai Dekan FKUB Periode 2019 – 2023 Menggantikan Dr.dr. Sri Andarini, M.Kes Selaku Dekan FKUB Periode 2015-2019
Dr. dr. Wisnu Barlianto, Msi.Med,Sp.A(K) Terpilih Sebagai Dekan FKUB Periode 2019 – 2023 Menggantikan Dr.dr. Sri Andarini, M.Kes Selaku Dekan FKUB Periode 2015-2019
Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB) melaksanakan lepas sambut dekan FK UB di Gedung Graha Medika pada (11/2/2019).  Acara tersebut mengundang seluruh dosen dan staff, perwakilan mahasiswa, serta wakil direktur RSSA Malang.

Dr. dr. Wisnu Barlianto, Msi.Med,Sp.A(K) terpilih sebagai dekan FKUB periode 2019 - 2023 menggantikan Dr.dr. Sri Andarini, M.Kes selaku Dekan FKUB periode 2015-2019.

Dalam sambutannya Sri Andarini berpesan bahwa ke depannya tantangan Fakultas Kedokteran akan bertambah. Hal ini terkait dengan agenda dari kemenristekdikti untuk tahun 2019 bahwa seluruh distribusi pendidikan harus melaksanakan revolusi industri 4.0.

"Kita harus semakin cepat dalam menguasai teknologi karena saat ini semua sudah berbasis IT. Semua hal tersebut sudah ada di dalam undang-undang" tuturnya.

Dia menambahkan, dalam bidang pendidikan harus ada inovasi baru untuk pembelajaran mahasiswa. Kemudian di bidang penelitian harus mampu membuat penelitian yang mempunyai manfaat bagi masyarakat. Dan di bidang jurnal tidak hanya sekedar jurnal internasional tetapi jurnal juga dituntut untuk mampu menghasilkan jurnal yang beredukasi.

Sementara itu, Wisnu mengucapkan terimakasih atas  kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

"Hal ini merupakan amanah yang akan saya emban kedepannya. Maka dari itu saya membutuhkan bantuan dari semua pihak termasuk pegawai,tenaga pendidik, maupun mahasiswa agar saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik sesuai visi dan misi FKUB" pungkasnya.

Disisi lain sambutan mahasiswa yang diwakili oleh para Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM FK UB) Shelby Amrus Ernanda mengapresiasi kinerja dari Sri Andarini.

Shelbi mengatakan saat ini sudah ada lebih dari 30 pengabdian masyarakat dan beberapa prestasi yang meraih penghargaan nasional maupun internasional. Kemudian dalam 1 tahun ini FKUB mengalami peningkatan prestasi yakni meraih 54 kejuaraan pada tingkat internasional. (Vida / Kirana/Humas UB)

 

Comments

Send your comment

Use ID