Prasetya Online

>

Berita UB

FISIP dan PTIIK Juarai Lomba Keroncong Olimpiade Brawijaya

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 08 October 2013 | Komentar : 0 | Dilihat : 4816

Salah satu peserta dari Fakultas Teknologi Pertanian
Salah satu peserta dari Fakultas Teknologi Pertanian
Lomba Menyanyi Keroncong Olimpiade Brawijaya dimenangkan perwakilan Fakultas Ilmu Sosial (FISIP) dan Ilmu Politik untuk kategori putra serta Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK) di kategori putri. Lomba yang dilaksanakan Ekskutif Mahasiswa Universitas Brawijaya ini terselenggarakan di lantai IV Gedung Kantor Pusat, Sabtu (5/10).

Pemenang untuk lomba menyanyi keroncong di kategori putra yakni juara 1 Mashuda Taufiqi (FISIP), juara 2 Ersha Miftakhul Ady (FEB), dan juara 3 Jefri Anjani Ari (FPIK). Sedangkan di kategori putri, juara 1 Nabilah Ulfah (PTIIK), juara 2 Fiing Resti S.P (FPIK) dan juara 3 Rose Kusuma Diah (FIA).

Diikuti 15 peserta, masing-masing peserta menyanyikan satu lagu wajib dan satu lagu pilihan. Lagu Wajib yang bisa dipilih peserta diantaranya Keroncong Moresko dan Senandung Bidadari. Sedangkan lagu pilihan yang bisa dinyanyikan  yakni Nyidam Sari, Bandung Selatan, Resepsi, dan Dibawah Sinar Bulan Purnama.

Ketua Pelaksana Ayu Mandasari Nasution mengatakan pelaksanaan lomba keroncong tahun ini lebih diminati mahasiswa walaupun dibandingkan cabang lagu lain lebih sedikit. "Mungkin karena cara menyanyinya lebih sulit, jadi tidak banyak yang berani mendaftarkan diri," ungkapnya.

Disampaikan mahasiswa FPIK angkatan 2012 ini, para peserta didampingi kelompok keroncong UB angkatan muda binaan Eny Yogi Sugito.  Sedangkan sebagai juri berasal dari pemerhati keroncong yakni Nur Bandi, Ari K, dan Fitriyadi. [ai]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID