Prasetya Online

>

Berita UB

FILKOM Sapu Bersih Emas di Cabang Renang Olimpiade Brawijaya 2015

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaPTIIK pada 28 September 2015 | Komentar : 0 | Dilihat : 2790

FILKOM Sapu Bersih Emas di Cabang Renang Olimpiade Brawijaya 2015
FILKOM Sapu Bersih Emas di Cabang Renang Olimpiade Brawijaya 2015
Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) berhasil menyapu bersih medali emas Cabang Olahraga Renang Gaya Bebas dan Renang Gaya Dada Putra di ajang Olimpiade Brawijaya (OB), Senin (21/9/2015). Bertempat di Kolam Renang Stadion Gajayana Malang, Muhammad Anang Mufid (Informatika/2014) menjadi yang tercepat pada dua nomor perlombaan 50 meter gaya bebas dan 50 meter gaya dada putra. Mufid berhasil menyisihkan atlet renang perwakilan 15 fakultas di Universitas Brawijaya (UB) lainnya, seperti FISIP, FK, FKH, FEB, FIA, FPIK, FT dan FTP. Hasil akhir pada nomor gaya bebas dan gaya dada putra tercatat sama dengan juara I FILKOM, juara II FK dan juara III diraih perwakilan FEB.
“Alhamdulillah kemarin sapu bersih medali emas di OB renang putra untuk FILKOM,” kata Mufid.

Mufid mengungkapkan bahwa dirinya mulai menyukai olahraga renang sejak duduk di bangku kelas 4 SD. Sejak itu dirinya mengaku menekuni olahraga renang untuk bersenang – senang dan menjaga kesehatan.
“Waktu kecil karena asma jadi saya diikutkan renang oleh orang tua. Awalnya tidak mengejar prestasi dan menurut saya olahraga itu untuk bersenang-senang, lalu prestasi itu bonusnya,” jelasnya.

Hingga saat menginjak kelas 3 SMP Mufid mulai melirik jenis olahraga air lainnya, yaitu polo air.

Selama menjadi atlet polo air banyak prestasi yang ditorehkannya, antara lain peringkat II Kejurnas Polo Air U-16 tahun 2010, peringkat IV Kejurnas Polo Air U-17 tahun2012, peringkat IV Kejurnas Polo Air U-19 tahun 2013 dan peringkat III Kejurnas Polo Air U-19 tahun 2014. Sementara untuk cabang, olahraga renang, Mufid mengaku baru-baru ini telah ikut serta dalam kompetisi Machung cup dan Pomda renang 2015.
“Untuk Pomda renang masih menunggu hasil yang lolos ke Pomnas. Rencananya bulan depan juga akan ikut seleksi Prapon Polo Air. Mohon doanya,” kata Mufid.

Turun di OB cabang renang, Mufid bukan satu-satunya perwakilan FILKOM. Dua rekannya, Zaenal Kurniawan (Sistem Informasi/2014) dan Dony Febrian Syahputra (Sistem Informasi/2014) juga mendapatkan hasil yang cukup baik meski belum berkesempatan membawa pulang medali. Zaenal tercatat meraih peringkat 4 di nomor 50 meter gaya dada, sementara Zaenal peringkat 15 di nomor 50 meter gaya bebas. *Update Olimpiade Brawijaya Kontingen FILKOM dapat diakses di official twitter @kontingenFILKOM [dina/Humas UB]

 



 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID