Prasetya Online

>

Berita UB

FILKOM Lepaskan Lima Tim Perwakilan untuk Final Gemastik 11 2018

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dinaoktavia pada 01 November 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 279

Pelepasan Tim Finalis GEMASTIK
Pelepasan Tim Finalis GEMASTIK
Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Universitas Brawijaya melepas mahasiswa yang menjadi finalis dalam Pagelaran Mahasiswa di Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK) 11 tahun 2018, Rabu (31/10/2018) di Ruang Meeting lantai 5 Gedung F FILKOM.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran pimpinan FILKOM, staf bagian Kemahasiswaan FILKOM, serta para finalis Gemastik 11 2018 beserta dosen pembimbing. 

Lima tim perwakilan FILKOM akan berangkat ke Surabaya untuk mengikuti babak final kompetisi Gemastik 11 2018 yang akan diselenggarakan di ITS Surabaya pada (1/11– 4/11/2018).

Acara dimulai dengan pembukaan dari Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FILKOM, Edy Santoso, S.Si, M.Kom. yang menyampaikan bahwa awalnya terdapat 103 proposal yang dikirimkan untuk ikut serta dalam kompetisi Gemastik 11 2018 ini. Namun 95 tim harus tersingkir pada seleksi administrasi, sementara 3 tim lainnya harus gagal dalam tahap seleksi proposal. Sehingga tersisa 5 tim yang berhak mewakili FILKOM UB dalam Gemastik 11 2018. Kompetisi tahunan GemasTIK ini merupakan kompetisi bidang IT paling bergengsi di tanah air yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (RISTEKDIKTI)

Dalam kesempatan itu dekan FILKOM Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si, M.T, Ph.D. juga memberikan dua pesan penting bagi para peserta. Pertama para peserta diingatkan bahwa dalam kompetisi tersebut mereka tidak hanya membawa nama FILKOM, namun juga nama UB. Oleh karena itu,para peserta diharap untuk senantiasa menjaga segala tingkah laku dan tindakannya. Dia juga berpesan agar setiap peserta tidak merasa terbebani menjadi juara. Bisa melangkah hingga tahap final sudah merupakan pencapaian yang patut dibanggakan. Wayan berpesan agar dalam final nanti para peserta dapat menikmati setiap tahapan proses yang dijalani dan memberikan upaya yang terbaik.

“Kalau saya bilang selamat bertanding nanti akan menjadi beban. Jadi saya ucapkan selamat menikmati proses kalian nanti disana,” pungkas Wayan. [dna/Humas UB]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID