Prasetya Online

>

Berita UB

FIB UB Gelar Kuliah Umum Mestizo Portu dan Bahasa Kreol

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyafib pada 25 Januari 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 456

Dr. Lilie Suratminto, pemateri dalam Kuliah Umum Mestizo Portu dan Bahasa Kreol
Dr. Lilie Suratminto, pemateri dalam Kuliah Umum Mestizo Portu dan Bahasa Kreol

Program Studi (Prodi) Antropologi Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya (UB) mengadakan Kuliah Umum dengan tema Mestizo Portu dan Bahasa Kreol - Kampung Tugu, Jakarta Utara, Kamis (24/1/2019)di Aula gedung A lantai 2 FIB UB . Kegiatan ini terbuka untuk umum, terutama bagi para pengajar dan mahasiswa Prodi Antropologi FIB UB serta civitas akademika UB.

Dr. Lilie Suratminto, seorang Linguist sekaligus Pengajar Linguistik FIB Universitas Indonesia dan Dekan Fakultas Sosial Humaniora Universitas Buddhi Dharma Tangerang hadir sebagai pemateri dalam kuliah umum ini.

Kuliah umum ini ditujukan untuk membuka perkuliahan kelas Bahasa dan Kebudayaan. Studi tentang budaya kebahasaan pada dasarnya berbicara tentang bagaimana manusia berkomunikasi baik di dalam komunitas mereka maupun dengan komunitas lain di luar kelompok mereka.  Kajian ini adalah kajian multidispliner yang mempertemukan tiga ranah kajian ilmu bahasa yakni Komunikasi, Linguistik, dan Sosiologi namun dalam kajian ini akan diterapkan pada ranah antropologi. Perkuliahan ini juga mengajak untuk melihat apa yang terjadi dalam budaya kebahasaan ketika sebuah budaya berinteraksi dengan budaya lain.

Tujuan diadakan kuliah umum ini antara lain meningkatkan dan menambah pengetahuan kajian Bahasa dan Kebudayaan pada mahasiwa Antropologi FIB UB dan juga peneliti ilmu-ilmu humaniora lainnya untuk melakukan riset yang menarik dan penting, berbagi kiat dalam riset ethnografis tentang kebudayaan kebahasaan, dan menumbuhkan inspirasi dan minat yang besar  untuk riset kualitatif tentang kebudayaan kebahasaan yang sederhana namun cerdas dan solutif bagi pembangunan bangsa. (DT/MSH/PSIK FIB)

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID