Prasetya Online

>

Berita UB

FIA UB Gelar Semnas Jambore Wilayah

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 16 April 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 775

Semnas Jambore Wilayah
Semnas Jambore Wilayah
Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan (HMPIP) Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) mengadakan Seminar Nasional dengan tema "Peran Manajemen Informasi Sebagai Basis Pengambilan Keputusan dalam Pemecahan Masalah pada Lembaga Publik dan Bisnis", Jumat (12/04/2019) di Aula Gedung E Lantai 10 FIA UB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan FIA UB Prof. Dr. Bambang Supriyono, MS, Kasubbag Kearsipan dan Humas UB Kotok Gurito,SE dan beberapa pembicara antaralain Digital Asset Manager CNN Indonesia Yogi Hartono, S.Sos; Pimpinan Redaksi Jatim Times Heryanto; dan Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan FIA UB Dr. Muhammad Shobaruddin, MA .

Dalam sambutannya, Shobaruddin menyampaikan tugas akademisi yakni dapat mengemban masyarakat melalui manajemen informasi.

"Saya berharap Program Studi Ilmu Perpustakan menjadi pelopor di UB dalam manajemen informasi, agar nantinya sarjana perpustakaan akan mendorong kemajuan masyarakat dan juga perusahaan. Dan semoga program studi Ilmu Perpustakan bisa diminati oleh calon mahasiswa baru," harapnya.

Bambang Supriyono selaku Dekan FIA menambahkan terkait pentingnya acara jambore dan seminar yang digelar."Semoga dengan diselenggarakannya acara ini, Prodi S1 Perpustakaan dan Ilmu Informasi FIA UB bisa menjadi unggulan.

Agar FIA masuk kedalam program studi 10 besar  favorit calon mahasiswa baru, maka dari itu diperlukan seminar jambore wilayah seperti ini untuk meningkatkan kualitas program studi ilmu perpustakaan," katanya.

Disisi lain Yogi Hartono memberikan motivasi kepada audience agar tidak merasa minder dengan program studi yang dimiliki.

Menurutnya, seorang pustakawan pada era digital bisa berprofesi sebagai digital archieve dan digital dan asset manajemen.

Seminar Nasional tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Jambore Wilayah Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Indonesia (HMPII) tahun 2019 Daerah Perwakilan Wilayah III (DPW III) yang meliputi perwakilan mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan dari berbagai universitas di Indonesia antara lain Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Diponegoro, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Universitas Airlangga, IAIN Tulungagung. [Vika/Vida/Humas UB]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID