Prasetya Online

>

Berita UB

FEUB Juara Pertama e-Learning Award 2008

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetya1 pada 30 October 2008 | Komentar : 0 | Dilihat : 4752


Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya (FEUB) berhasil keluar sebagai juara pertama memenangkan penghargaan e-Learning Award 2008, untuk kategori e-Learning perguruan tinggi dan komunitas.
Malam pemberian anugerah e-Learning Award ini dilaksanakan di Gedung Pewayangan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada Selasa (28/10/2008) yang bersamaan dengan pemberian Ki Hajar Award 2008.
Acara dihadiri oleh Mendiknas Bambang Sudibyo, Meneg Ristek Kusmayanto Kadiman, serta para pejabat dari lingkungan Depdiknas, KMNRT, Depag, perwakilan sekolah-sekolah se Jabodetabek, serta para peserta seleksi e-Learning Award 2008 maupun Ki Hajar Award 2008 dari seluruh Indonesia.
Dalam kesempatan ini, Meneg Ristek menyerahkan enam edisi buku tentang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) kepada Mendiknas agar dapat dimanfaatkan oleh seluruh peserta didik dan masyarakat Indonesia dalam memahami TIK. Buku tersebut tersedia pula soft copy-nya yang dapat didownload secara gratis.
Dalam babak final yang berlangsung Senin (27/10), di Pustekkom Depdiknas, FE-UB yang diwakili oleh Kepala Badan Pengembangan Sistem Informasi (BPSI) Ainur Rofiq SKom SE MM berhasil mengungguli Institut Pertanian Bogor (IPB), dan FMIPA Institut Teknologi 10 Nopember (ITS) Surabaya, yang menempati urutan kedua dan ketiga setelah FE-UB.
Sebelum memasuki penjurian akhir pada babak final, peserta terlebih dahulu melalui tahap penjurian I dan II. Proses penjurian ini berlangsung sejak Juli 2008. Peserta yang masuk dalam babak Final kemudian diminta mempresentasikan karyanya. Dalam presentasi ini, peserta harus mampu menunjukkan keunggulan dari e-Learning yang dihasilkan/diimplementasikan, termasuk jumlah dan aktivitas, kelengkapan komponen learning management system, web design, kredibilitas dan rencana pengembangan ke depan. [fiq]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID