Prasetya Online

>

Berita UB

FEB Raih Good Practice Award dari ABEST 21

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 16 Maret 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 489

Good Pracice Award ABEST21
Good Pracice Award ABEST21
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya (FEB UB) kembali mendapatkan penghargaan internasional. The Alliance on Business Education And Scholarship for Tomorrow: A 21st Century Organization (ABEST 21) memberikan penghargaan Good Practice Award: The Multi Paradigm Approach. Penghargaan ini diberikan pada Rabu (08/03/2017) di Jepang.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Dekan FEB UB, Prof. Candra Fajri Ananda, SE., MSc., Ph.D. Dalam sambutannya, Candra menjelaskan bahwa pendekatan multiparadigma telah diimplementasikan sejak lama. "Pendekatan multiparadigma adalah cara pandang dan interpretasi berbagai paradigma dalam ilmu bisnis maupun ilmu lain dari pendekatan ilmiah terhadap konteks sosialnya. Paradigma ini antara lain positivistik, interpretatif, kritik, postmodernisme dan spiritualis," jelasnya.

Pendekatan multiparadigma, menurut Candra, berakar dari pemahaman kemajemukan perspektif untuk mendapatkan pencerahan mengenai fenomena bisnis di dunia akademik atau disiplin ilmu lain dalam nilai-nilai politik, sosial, budaya, dan teknologi informasi sebagaimana dengan nilai-nilai agama.

"Pengetahuan tentang paradigma ini dapat memperkaya cara pandang mahasiswa terhadap fenomena yang tidak hanya terbatas pada paradigma positivistik, namun juga interpretatif, kritik, posmodernisme dan spiritualis. Ketentuan ini diharapkan dapat mengembangkan cara pikir mahasiswa dan memahami dengan jelas pluralitas dunia bisnis atau keilmuan lain dalam konteks multi dimensi, seperti sosial, politik, ekonomi dan lingkungan hidup sebagaimana konteks keagamaan," ujarnya.

Terpisah, Ketua Gugus Jaminan Mutu, FEB UB, Prof. Eko Ganis Sukoharsono, turut senang terhadap penerimaan penghargaan tersebut.

"Selain penghargaan ini, FEB UB juga pernah mendapat penghargaan lain, yaitu Excellence in Practice Award: Interactive in Teaching and Learning tahun 2012," jelasnya. Tahun ini, imbuh Eko, penghargaan tersebut terasa khusus sekali karena keunikan FEB UB dengan mengantarkan pendekatan Multiparadigma ke tingkat internasional.

"Pendekatan ini telah diperkenalkan di FEB sejak lebih dari 15 tahun lalu dalam aspek teaching, learning and research," pungkasnya. [vicky/Humas UB]

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID