Prasetya Online

>

Berita UB

Expo dan Jalan Sehat Ramaikan Puncak Dies Natalis FK ke 44

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh zenefale pada 15 Januari 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 1220

Rektor UB membuka kegiatan jalan sehat Dies Natalis FK ke-44
Rektor UB membuka kegiatan jalan sehat Dies Natalis FK ke-44
Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB) kini telah berusia 44 tahun. Dalam kemeriahan Dies Natalis kali ini, Minggu (14/01/2018) FK UB menggelar berbagai kegiatan yang menarik. Diantaranya dengan semarak "Gowes" tour de Batu bersama sivitas akademika dan para alumni, jalan sehat hingga expo pameran karya seni. Rangkaian acara bertajuk "Collaboration on Health Empowernment" merupakan gagasan FK UB untuk mewujudkan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, terutama pengembangan fasilitas kesehatan, kualitas pendidikan serta jumlah riset.https://prasetya.ub.ac.id/cmsub/javascript/tiny_mce/plugins/pagebreak/img/trans.gif
https://prasetya.ub.ac.id/cmsub/javascript/tiny_mce/plugins/pagebreak/img/trans.gif

Kegiatan ini melibatkan berbagai mahasiswa dari 5 jurusan dengan 32 prodi, yaitu jurusan Kedokteran, Keperawatan, Gizi, Farmasi, Kebidanan serta Pendidikan Dokter Spesialis dan Sub-Spesialis. Selain itu turut hadir pula jajaran alumni Sekolah Tinggi Kedokteran Malang (STKM) angkatan 63-73, Ikatan Alumni (IKA FKUB), Direktur RSSA dan RSUB yang merupakan pihak-pihak terkait (stakeholder) yang banyak membantu pengembangan FKUB.  Dekan FKUB, Dr dr Sri Andarini Mkes, mengungkapkan peran STKM angkatan 63-73 memang tidaklah lepas dari FKUB, karena angkatan tersebutlah yang merupakan pelopor berdirinya FKUB. "Bahkan banyak bekal keilmuan yang kami dapat dari mereka sehingga FKUB bisa berkembang sampai saat ini," ujarnya.

Rektor UB dan Dekan FK meresmikan gedung perkuliahan bersama
Rektor UB dan Dekan FK meresmikan gedung perkuliahan bersama
Andarini juga menambahkan mengenai beberapa capaian yang telah diraih oleh FKUB hingga saat ini, salah satunya jumlah publikasi jurnal yang meningkat dari tahun ke tahun. "Tahun lalu kita telah menerbitkan 69 jurnal yang terindeks scopus, sedangkan untuk tahun ini ada 83 jurnal yang terbit di indeks scopus," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS selaku Rektor UB juga sangat mengapresiasi atas keberhasilan FKUB meraih akreditasi internasional. Menurutnya, mengelola 32 prodi memang tidaklah mudah, sehingga butuh tenaga ekstra. Namun dengan upaya yang sungguh-sungguh dan profesional, dua prodi milik FKUB akhirnya berhasil terakreditasi internasional AUNQA. Ditambah lagi RSUB sebagai mitra FKUB telah meraih bintang empat.

Rektor UB juga turut meresmikan gedung perkuliahan bersama (GPB) FKUB yang memiliki 10 lantai, serta menerima penyerahan bantuan salasar berupa kolam dari alumni STKM angkatan 63-73 dan ikan dari Bupati Kediri yang merupakan salah satu alumni FKUB. Dalam GPB tersedia ruang Computer Based Test (CBT) Center yang memiliki kapasitas 300 komputer yang akan digunakan dalam SNMPTN dan SBMPTN. Selain itu, Prof Bisri juga meresmikan fasilitas Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) yang nantinya dapat dikembangkan oleh berbagai lintas fakultas.

Puncak acara Dies Natalies tersebut dimeriahkan pula dengan expo dari program Pendidikan Dokter Spesialis. Terdapat 26 stan yang ada di expo tersebut, dan 18 stan yang akan dilombakan seperti lomba membuat video profil yang mengenalkan prodi Pendidikan Dokter Spesialis. Tujuan dari expo ini adalah untuk promosi agar dapat meningkatkan jumlah peminat yang akan masuk ke program studi di Program Pendidikan Dokter Spesialis. [dinda/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID