Prasetya Online

>

Berita UB

Erie Sudewo Inspirasi Maba UB untuk Tingkatkan Karakter Pribadi

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ireneparamita pada 19 Agustus 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 444

 Erie Sudewo dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKK-MABA) Universitas Brawijaya (UB)
Erie Sudewo dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKK-MABA) Universitas Brawijaya (UB)
Kompetensi merupakan kemampuan seseorang dalam mengemban amanah dan tanggung jawab. Sedangkan karakter merupakan sejumlah sifat baik yang menjadi perilaku. Kedua hal tersebut menentukan pembentukan kualitas manusia. Demikian disampaikan Erie Sudewo dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKK-MABA) Universitas Brawijaya (UB) Tahun Akademik 2017/2018, Sabtu (19/8/2017).

Erie mengatakan, mahasiswa sebagai pemuda pemudi bangsa harus dapat meningkatkan kualitas diri untuk dapat meningkatkan kehormatan bangsa. "Masa depan bangsa menjadi lebih cerah dengan adanya calon-calon pemimpin yang mempunyai mental jujur, cerdas, dan anti korupsi," ujar Mantan Direktur Operasional Dompet Dhuafa ini.

Kegiatan ini dipusatkan di Aula Sport Center UB setelah sebelumnya mahasiswa baru diterima secara resmi di Lapangan Rektorat UB. Sebanyak 3.600 mahasiswa baru dari Cluster 19 sampai 24 mengikuti acara ini. Sedangkan untuk Cluster 1 sampai dengan 18 dipusatkan di Gedung Samantha Krida dan GOR Pertamina.

Selain Erie Sudewo, hadir pula Prof. Khusnul Ashar, SE., MA menjelaskan sistem dan peraturan akademik UB. Ia menuturkan, potensi akademik mahasiswa UB harus diimbangi dengan kemampuan soft skill. Untuk itu, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini mengimbau agar mahasiswa baru aktif dalam organisasi agar dapat belajar cara bekerja sama, mencapai target, dan membagi waktu. Selain itu, untuk mengembangkan potensi, mahasiswa UB wajib meningkatkanan spiritual keagamaan sebagai dasar pengendalian diri, sehingga tumbuh menjadi insan mulia.

"Soft skill menyumbang 70 persen kesuksesan manusia, 30 persennya adalah hard skill. Untuk itu manfaatkan organisasi untuk mengembangkan wawasan dan pergaulan, serta tak lupa meningkatkan kualitas spiritual dan akhlak," pungkasnya. [Irene]

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID