Prasetya Online

>

Berita UB

Entrepreneurship Seminar & Student Essay Contest

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh prasetya1 pada 16 Maret 2005 | Komentar : 0 | Dilihat : 2401

Lingkar Studi Mahasiswa Ekonomi (LSME) Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya, selama 3 hari, 17-19 Maret 2005, menyelenggarakan Entrepreneurship Seminar and Student Essay Contest (ESSENCE). Dua bentuk kegiatan dilaksanakan dalam kesempatan tersebut, yakni seminar kewirausahaan dan lomba penulisan esai populer antar pelajar SMU se-Jawa Timur dan Bali.
Hal ini didasari oleh keinginan LSME untuk mendorong para pelajar agar lebih dapat mengembangkan kemampuan dalam menyikapi fenomena-fenomena yang timbul di masyarakat, sekaligus menyediakan ajang berlomba bagi generasi muda.
Dalam seminar akan diundang pemateri dari kalangan akademisi maupun praktisi. Dengan demikian diharapkan para pelajar nanti dapat memberikan kontribusi yang lebih baik bagi sekolah dan daerahnya masing-masing dan untuk mengembangkan jiwa inovatif dalam bisnis baik bagi pelajar SMU khususnya dan masyarakat umumnya.
Menurut keterangan Ketua LSME, Maya Safiyanti, seminar sesi pertama dengan topik "Daya Juang, Modal Utama Menjadi Wirausahawan Sukses" menampilkan Saguanto pengusaha konveksi dan garmen dari kalangan praktisi, dan dari kalangan akademisi Rofiaty SE MM (dosen FE Unibraw). Sedangkan sesi kedua dengan topik "Are You Ready To Build Your Dream Business?" tampil pemakalah dari kalangan praktisi Purdie E. Chandra (Primagama Group), dan Ubud Salim SE MA (dosen FE Unibraw) dari kalangan akademisi.
Sementara itu batas pengiriman karya tulis untuk lomba esai telah berlalu, yakni tanggal 2 Maret 2005 (cap pos). Tahap berikutnya akan diadakan technical meeting pada tanggal 17 Maret 2005 di Aula gedung D FE Unibraw, dan presentasi karya tulis pada tanggal 18 Maret 2005 di Aula gedung D FE Unibraw. [SN]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID