Prasetya Online

>

Berita UB

Entrepreneur Muda FEUB, Bintang Kampus Cita Cinta Olay 2008

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetya1 pada 30 Desember 2008 | Komentar : 0 | Dilihat : 5514

Luki Marselina
Luki Marselina
Luki Marselina, mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya (FEUB), baru-baru ini berhasil menjadi Bintang Kampus Cita Cinta (BKCC) Olay 2008. Keberhasilan ini diawali dengan melalui seleksi ketat di Surabaya, November silam, lewat tes tulis dan praktik mengenai Sales Competition dan Business Competition. Luki berhasil melaju ke Jakarta bersama 19 semifinalis dari daerah lain, seperti Bandung dan Surabaya. Di Jakarta, para kandidat juga menghadapi seleksi ketat untuk menentukan 10 finalis. Perjalanan panjang itu akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan. Pada malam final kompetisi BKCC 2008 di ballroom Hotel Grand Kemang Jakarta, 2-6 Desember 2008 silam, dewan juri yang terdiri atas Zornia S Devi (Pemimpin Redaksi Cita Cinta), Baslir Djamal (Corporate Marketing Director Femina Group), Junita Kartikasari (P&R Manager P&G), Ermey Trisniarty (Pemilik Dapur Cokelat), dan Dewi Dewo (Psikolog), menetapkan Luki Marselina keluar sebagai Juara II. Acara penobatan bintang kampus itu dipandu oleh duo MC Imam Wibowo dan Claudia Lengkey.
Para bintang kampus itu selengkapnya, Juara I dan Favorit: Aisha Anastasia (FT-UI Jakarta), Juara II: Luki Marselina (FE UB Malang) dan Juara III: Erlin Octaviani (FIP UNJ Jakarta). Luki merupakan peserta termuda di antara para juara, dan berhasil menyisihkan para finalis yang berasal dari perguruan tinggi papan atas Indonesia, seperti UI, ITB, Unair, Unpad, Undip, UNJ dan UBinus.

Jiwa wirausaha
Sebagai Juara II Luki berhak atas trofi, uang tunai senilai Rp 7 juta, dan berkesempatan mengikuti pelatihan bahasa dan pengembangan diri di Jakarta. Prestasi ini menunjukkan keseriusan Luki Marselina. Sebagai mahasiswa Jurusan Manajemen, ia dituntut memiliki jiwa dan naluri kewirausahaan (entrepreneurship). Sebelum ini Luki bersama 2 orang rekannya telah mengajukan proposal PKM Kewirausahaan ke Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dengan dosen pembimbing Dede Sadewo Djatikusumo SE MSi. Tidak hanya itu, Luki sejak lama membuka gerai makanan dan minuman di sekolahnya, SMPN 1 Malang. Dan saat ini ia punya keinginan menjadi mahasiswa sekaligus entrepreneur yang berhasil. [de/ris/kar]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID