Prasetya Online

>

Berita UB

Empat Tangkai Lomba Vocal Solo Ramaikan Gelaran PEKSIMA UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh zenefale pada 05 Juli 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 168

Tangkai Lomba Vokal Solo Keroncong
Tangkai Lomba Vokal Solo Keroncong
Gelaran hari pertama dan kedua lomba Pekan Seni Mahasiswa (Peksima) Universitas Brawijaya disambut antusias oleh para mahasiswa baik peserta maupun para penonton. Tak ketinggalan pula Wakil Dekan III Bagian Kemahasiswaan masing-masing fakultas juga turut menyempatkan hadir untuk melihat langsung jalannya lomba. Empat tangkai lomba menyanyi Vocal Pop, Seriosa, Dangdut dan Keroncong menjadi ajang pembuka bagi puluhan peserta yang berkompetisi pada Rabu hingga Kamis (6-7/7). Dalam empat kompetis lagu tersebut, tangkai lomba Vocal Pop diikuti 25 peserta, untuk lomba Seriosa diikuti oleh 11 peserta, Dangdut diikuti 16 peserta, dan Keroncong dengan 11 peserta.

Untuk tangkai lomba Vocal Pop yang digelar di studio UB TV. Masing-masing peserta dapat memilih lagu sesuai kategori putra dan putri. Untuk putra ada beberapa lagu yang bisa dipilih sesuai dengan nada dasar masing-masing peserta, diantaranya : Judika - Jikalau Kau Cinta, Vidi Aldiano - Definisi Bahagia, dan Virzha - Aku Lelakimu. Dan untuk kategori putri, ada beberapa pilihan seperti : Agnes Monica - Sebuah Rasa, Raisa - Teduhnya Wanita dan Andien dengan Indahnya Dunia.

Tangkai Lomba Vokal Solo Dangdut
Tangkai Lomba Vokal Solo Dangdut
Berbeda dengan suasana tangkai Lomba Pop yang berlangsung semarak, tangkai lomba Seriosa terlihat sunyi, jauh dari hiruk pikuk para penonton maupun peserta. Hal ini memang sangat lazim, karena lomba Seriosa membutuhkan suasana yang tenang dan mengutamakan konsentrasi pada lantunan lagu. Pada lomba Seriosa peserta dapat memilih urutan lagu, karena tiap-tiap peserta akan menyanyikan dua buah lagu yang berbeda. Beberapa lagu yang dihadirkan seperti  Kisah Mawar di Malam Hari, Cempak Kuning, Bukit Kemenangan, Kisah Angin Malam, Gita Malam dan Setitik Embun. Dalam kompetisi Seriosa, seluruh peserta  akan diberikan evaluasi oleh para juri diakhir acara.

Pada hari kedua, lomba Dangdut dan Keroncong juga tak kalah ramai oleh sambutan para penonton. Apalagi untuk tangkai lomba keroncong, tiap peserta tak hanya mempersiapkan vokalnya dengan baik, akan tetapi juga busana yang dipakai juga merepresentasikan sebagai penyanyi keroncong dengan pesona baju tradisional. Masih dengan peraturan yang sama, putra dan putri dapat memilih lagu yang telah dipersiapkan pada kedua lomba tersebut. Untuk lomba Dangdut, peserta dapat memilih lagu diantaranya : Pelaminan Kelabu, Doa Suci, Payung Hitam, Tabir Kepalsuan, Bimbang dan Si Kecil. Sedangkan untuk lomba Keroncong, lagu yang menjadi pilihan adalah : Tanah Air, Rangkaian Melati, Hasrat Menyala, Kidung Cinderamata, Tinggal Kenangan dan Dewa Dewi.

Peksima merupakan ajang seleksi mahasiswa UB yang memiliki kemampuan di bidang non akademik khususnya pada bidang kesenian, ada 11 cabang yang diperlombangkan. Mereka yang berhasil menjadi juara, nantinya akan berkompetisi untuk mewakili UB pada ajang Pekan Seni Tingkat Regional. [indra]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID