Prasetya Online

>

Berita UB

Dua Tim UB Raih Penghargaan Essai Tingkat Nasional

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 22 April 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 531

Tim UB Raih Penghargaan Nasional
Tim UB Raih Penghargaan Nasional
Tim Universitas Brawijaya (UB) meraih dua penghargaan dalam Lomba Essai Nasional Hima Kebijakan Pendidikan UNY 2019.

Tim pertama diwakili oleh Sabrina Umi Latifa Darma (FISIP) dan Rafifnanda Hastomo (FILKOM). 

Mereka mendapat juara pertama lewat essai berjudul "ReWired: Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi sebagai Bentuk Inovasi Pelayanan Pendidikan dalam Penanganan Kasus Underachiever pada Anak Usia Sekolah di Indonesia".

Aplikasi ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik underachiever yang mengoptimalkan dirinya mengetahui apa yg menjadi bakat dan minat, serta memotivasi peserta didik untuk bisa berperilaku baik pada lingkungan.

Tim kedua dari Universitas Brawijaya diwakili oleh Fathurrahman Jamil dan Muhammad Tio dari FPIK UB yang meraih Juara Harapan 1 dalam kegiatan ini.

Tim dari FPIK tersebut sukses membawakan Essai berjudul "Lentera Inspirasi Optimalisasi WhatsApp Group Disscusion untuk Generasi Milenial yang lebih baik".

Lentera Inspirasi merupakan sebuah grup WhatsApp yang dirancang khusus sebagai wadah pembelajaran generasi Milenial agar mampu mengimbangi penggunaan teknologi ke arah yang lebih baik.

Kompetisi yang diadakan Hima Kebijakan Pendidikan UNY mengangkat tema "Peran Generasi Milenial dalam reformasi pendidikan"Kegiatan yang dilaksanakan pada (14/4/2019) tersebut diikuti sepuluh finalis terpilih dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia yang mempresentasikan hasil karya dan gagasan.

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID