Prasetya Online

>

Berita UB

Dua Sahabat SMA Jadi Mahasiswa Termuda di UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 02 October 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 740

Vivi (Kiri) dan Dian (Kanan)
Vivi (Kiri) dan Dian (Kanan)
Banyak hal menarik yang bisa ditangkap dari para Aryasatya 56, sebutan mahasiswa baru Universitas Brawijaya (UB) tahun 2018, salah satunya adalah mahasiswa termuda. Ada dua mahasiswa termuda lintas program studi di UB, yaitu Dian Fajar Arianti dan Vivy Louisa Elynda. Dua sahabat ini dipertemukan kembali di kampus yang sama setelah bersekolah di tempat serupa pula, yaitu SMA 1 Turen, Kabupaten Malang.

Dian, begitu sapaan akrab dari Dian Fajar Arianti. Mahasiswi baru Universitas Brawijaya Fakultas Pertanian (FP) Program Studi Agroekoteknologi 2018 ini menyandang predikat sebagai yang termuda dengan umur 15 tahun 8 bulan 13 hari. Lulus Sekolah Dasar (SD) di usia 11 tahun dengan SMP dan SMA mengikuti program akselerasi merupakan satu hal yang menjadikan Dian mahasiswa termuda.

"Saya memang memilih UB di tempat pertama dengan latar belakang keluarga saya banyak di bidang pertanian," Jelasnya. Berbeda saat masih SMA, saat ini Dian harus pintar membagi waktu mengerjakan berbagai laporan perkuliahan.

Senada dengan Dian, Vivy mahasiswa berumur 14 tahun pada Program Studi Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UB ini rela mengorbankan waktunya untuk mengerjakan tugas perkuliahan yang diamanahkan. Manajemen waktu yang baik merupakan kunci yang ia pegang.

"Harus bisa memanajemen waktu dengan baik, mencatat jadwal kegiatan atau membuat daftar what to do dari hari Senin sampai Jumat. Kalau dirasa ada waktu agak senggang bisa digunakan untuk mencicll mengerjakan tugas, jadi ngga telalu terburu - buru pada saat mendekati waktu deadline," kata Vivy.

Baik Dian maupun Vivy memiliki cara tersendiri dalam kegiatan belajar dan mengatur waktunya. Kedepan, Dian ingin selalu aktif dalam berorganisasi dan berprestasi. Sebaliknya, Vivy sudah mulai terjun di berbagai volunteer kegiatan kampus

Bagi Dian, menikmati hidup adalah perlu. Di kehidupan jangan sampai lupa kalau dunia ini bukan untuk diri sendiri tapi orang tua dan orang lain.

"Jika kita ingat orang lain, orang tua, pasti kayak ada sesuatu dalam diri kita yang bikin kita untuk semangat berusaha dan berusaha terus," katanya

Lain halnya dengan Vivy, ia berpesan untuk jangan terburu - buru dalam mengerjakan sesuatu, sabar dan jalanin aja.

Sebagai penutup kepada tim Humas UB, Dian dan Vivy memiliki harapan yang sama yaitu untuk bisa lulus tepat atau sebelum waktunya dengan berbagai prestasi yang diraih. [Afwega/Humas UB]

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID