Prasetya Online

>

Berita UB

Dua Mahasiswa FK UB Juara II MTQ Tingkat Regional

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 04 Juni 2014 | Komentar : 0 | Dilihat : 5445

Juara II Perorangan Lomba Karya Tulis Ilmiah Al Qur'an MTQ Mahasiswa Regional Jatim IV, Hamim Sajdah Syahbani. dok PPA UB
Juara II Perorangan Lomba Karya Tulis Ilmiah Al Qur'an MTQ Mahasiswa Regional Jatim IV, Hamim Sajdah Syahbani. dok PPA UB

Dua mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB) meraih juara II untuk cabang lomba Karya Tulis Ilmiah Alqur'an (LKTA) pada kompetisi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Regional Jatim III yang diselenggarakan di Universitas Negeri Malang (UM) selama tiga hari (29-31/5).

Hamim Sajdah Syahbani dan Kharisma Ridho Husodo memperoleh trophy, sertifikat piagam dan uang pembinaan sebesar satu juta rupiah. Selain Hamim dan Kharisma prestasi mahasiswa UB juga diraih Zulfaidah Zulia dari FMIPA. Zulfaida meraih juara harapan I pada cabang lomba tilawah puteri.

Sementara untuk juara harapan II diperoleh Annisa Izatul Ulya (FMIPA), Firda Nurrohmah (FIB), dan Farihatul Layli Ilyas (FIB) untuk cabang lomba Syarhil Qur'an beregu.

MTQ Mahasiswa Regional Jatim III diikuti oleh sebanyak 461 mahasiswa dari 42 kampus di Jawa Timur.

Para  pemenang yang menjadi juara pada kompetisi kali ini akan dibimbing lagi bersama pemenangn-pemenang MTQ UB tahun 2015. Mereka akan dipersiapkan untuk maju pada kompetisi MTQ Mahasiswa Tingkat Nasional di Ternate Ambon pada tahun 2015.

Sedangkan MTQ Regional Jatim ke-IV akan dilaksanakan pada tahun 2016 di Universitas Trunojoyo Madura. [Oky]

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID