Prasetya Online

>

Berita UB

Dr Sjamsoel Hadi SE MM Telah Tiada

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetya1 pada 06 Desember 2008 | Komentar : 0 | Dilihat : 5966

Sjamsoel Hadi
Sjamsoel Hadi
Dr H Sjamsoel Hadi SE MM (64 tahun), dosen senior Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya, Jumat (5/12) telah berpulang ke rahmatullah. Siang itu, sebenarnya almarhum sudah ada di Masjid Ibnu Sina untuk melaksanakan shalat Jumat, namun ia mengeluh "tidak enak badan", dan oleh jamaah yang lain ia dianjurkan pulang untuk beristirahat di rumah. Dan sekitar pukul 15.30 WIB, ia menghembuskan nafas terakhir di rumahnya, di Jalan Cimacan 6, Malang.
Jenazah diberangkatkan untuk dimakamkan di TPU Kasin Malang, usia shalat dhuhur, Sabtu (6/12), setelah dishalati di Masjid Ibnu Sina, Jalan Veteran, diantar oleh karib kerabat dan kolega sesama dosen. Almarhum dikenal sebagai sosok pemimpin yang tegas, santai, dan dingin dalam menyelesaikan masalah. Pengakuan ini, disampaikan oleh mantan stafnya di Program Pendidikan Ahli Administrasi Perusahaan (PAAP) Prof Dr Bambang Subroto SE MM Ak -- yang kini menjadi Dekan FE-UB -- pada acara pemberangkatan jenazah. Selain itu, menurut Prof Bambang Subroto, almarhum merupakan teladan yang patut dicontoh oleh staf pengajar yang lain, karena sampai usia menjelang pensiun almarhum berhasil menyelesaikan studi S3 di Universitas Airlangga. Salah seorang kerabatnya, bahkan mengatakan almarhum benar-benar telah melaksanakan sabda Rasulullah, "Tuntutlah ilmu, mulai dari ayunan hingga liang lahat".
Almarhum Dr H Sjamsoel Hadi SE MM, pria kelahiran Malang, 18/6/1944, Lektor Kepala pada Jurusan Manajemen FE-UB, golongan IV/c, mengawali karir sebagai tenaga pengajar FE-UB dengan jabatan asisten ahli madya sejak tahun 1971, meninggalkan seorang isteri Hj Nafisah, dan 6 orang anak. [Far]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID