Prasetya Online

>

Berita UB

Dr. Anthony Chalkley: Video Games Meningkatkan Perkembangan Motorik Anak

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyafisip pada 05 October 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 248

Dr. Anthony Chalkley
Dr. Anthony Chalkley
Perkembangan teknologi ternyata membawa dampak pada perkembangan riset komunikasi, salah satunya riset tentang video games.

 "Untuk melakukan riset komunikasi bertema video games bisa menggunakan positivistik, kita juga bisa berkolaborasi dengan bagian kesehatan, teknik, dan juga pemerintahan untuk melihat dampak positif dari games tersebut," ujar Dr. Anthony Chalkley selaku pemateri.

Dr. Anthony Chalkley hadir sebagai pemateri kegiatan diskusi yang diadakan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya dengan tema 'Methods for New Media Research' di Ruang Rapat Jurusan Ilmu Komunikasi Lantai 3 FISIP UB, Senin (1/10/2018). Acara tersebut merupakan rangkaian program 3 in 1 Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UB.

Dalam kesempatan itu, Thony, panggilan akrabnya, memberikan contoh-contoh hasil riset bertema video games yang dilakukan oleh Universitas Deakin, Australia. Antara lain Video Games berguna bagi guru untuk menarik siswa yang pasif, melalui video games anak-anak bisa diajarkan mengenai keamanan digital, juga dapat meningkatkan perkembangan motorik anak tersebut.

Thony juga mengatakan ada banyak sekali hal positif dari video games. "Games sangat baik untuk membuat orang tertarik, mengembangkan untuk menyelesaikan permasalahan, mengembangkan imajinasi, dan bekerja sama," Kata Thony. [02/Fariza/Humas FISIP/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID