Prasetya Online

>

Berita UB

Dr. Anthony Chalkley Ajarkan Edukasi Metode Etnografi untuk Riset New Media

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyafisip pada 05 October 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 290

Dr. Anthony Chalkley dari Deakin University
Dr. Anthony Chalkley dari Deakin University
Pengajar Humanities and Social Science dari Universitas Deakin, Australia Dr. Anthony Chalkley memberikan edukasi riset New Media bagi mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB). Dalam kesempatan tersebut Thony, panggilan akrabnya, menjelaskan bahwa untuk riset New Media  bisa menggunakan Metode Etnografi.

"Dalam menggunakan Metode Etnografi untuk New Media kuncinya adalah membuat laporan, menceritakan kisah secara anonim, memilah pendapat pribadi dan berbagi cerita dengan orang-orang yang membantu anda," Ungkap Thony.

Dr. Anthony Chakley adalah Profesor dari Australia yang hadir untuk memberikan pengarahan riset di bidang Public Relations dan New Media beberapa waktu lalu di Gedung A Ruangan 5.3 FISIP Universitas Brawijaya. Acara tersebut merupakan rangkaian program 3 in 1 Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UB.

Thony juga mengatakan untuk meriset New Media bisa berawal dari ide mana saja seperti pengalaman. Hal yang di garis bawahi oleh Thony sendiri adalah bagaimana ketika melakukan riset New Media menggunakan Etnografi maka data-data yang dituliskan tidak boleh subjektif.

"Dokumentasikan selalu, maka semuanya akan percaya jawaban yang kamu berikan itu lurus dan tidak subjektif," Tutup Thony. [02/Fariza/Humas FISIP/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID