Prasetya Online

>

Berita UB

Dosen UB Pembicara dalam International Conference of Life Science and Technology

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 02 Mei 2014 | Komentar : 0 | Dilihat : 3628

Delegasi UB dalam  International Conference of Life Science and Technology (ICLS)
Delegasi UB dalam International Conference of Life Science and Technology (ICLS)
Ketua Pusat Studi Small Molecule Of Natural Genetics Resources, Universitas Brawijaya (SMONAGENES UB), Prof.Fatchiyah, PhD dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Unviversitas Brawijaya, diundang menjadi pembicara dalam pertemuan International Conference of Life Science and Technology (ICLS). Acara ini dilaksanakan oleh Chemical, Biological, Enivronmental and Engineering Sciences (CBEES) kerjasama dengan Attaturk University, Turki, Rabu-Kamis (25-26/4).

Dalam kegiatan ini, Fatchiyah bertindak sebagai pembicara utama dan menyampaikan materi dengan judul "Nutrigenomics for present and future healthy life". Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa S3 termasuk dan para supervisor dari Arab Saudi, Lybia, Maroko, Kuwait, Mesir and Turkey, serta Slovakia, Mexico, Malaysia and Indonesia.

Tidak hanya sebagai peserta, delegasi lain dari UB, Prof.Dr.Ir Chanif Mahdi, M.Kes. (FMIPA) yang juga peneliti SMONAGENES juga mempresentasikan hasil riset bioaktif peptide yogurt dengan judul makalah "The Effect of Yoghurt Supplementation On Oxidative Damages and Protease Enzimatic Activities of The Gastrointestinal Track in Rats (Rattus norvegicus) Exposed to Formaldehyde, serta Dr.Ir. Gatot Ciptadi, DESS. (Fapet UB) mempresentasikan hasil riset HIKOM nya tentang rekayasa transfer nucleus pada sel embrio dengan judul "The Character of Ca+2 Intensity M-Ii Oocyte activated by Chemical and Crude Sperm Extract Stimulation".

Tidak hanya sebagai pembicara, delegasi UB juga diundang sebagai visiting professor ke Laboratorium Plant Molecular Biology,  Dept. Biology, Science Faculty, Ataturk University, Turki. 

Pada kesempatan itu, Ataturk University menawarkan kerjasama antara lain pengiriman mahasiswa, alumni atau dosen UB untuk kuliah di Ataturk University dengan beasiswa dari negara Turki. Selain itu juga dibicarakan kemungkinan kolorasi riset dan mereka tertarik mengirimkan mahasiswa nya untuk mengikuti kegiatan konferensi internasional yang akan diadakan di UB. [vicky]

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID