Prasetya Online

>

Berita UB

Dosen Komunikasi UI Beri Kuliah Umum Metode Analisis Teks Pada Media

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyafisip pada 05 October 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 284

Dr. Eriyanto, dosen komunikasi UI
Dr. Eriyanto, dosen komunikasi UI
Metode analisis wacana digunakan untuk menelaah realitas dari hal yang disembunyikan oleh media.

"Analisis wacana hadir untuk menganalisis lebih dalam atau memperlihatkan realitas karena media kadang tidak benar dalam memberikan realitas yang ada," ungkap Dr. Eriyanto selaku pemateri kuliah umum.

Jurusan Ilmu Komunikasi mengadakan kuliah umum dengan judul acara Metode Analisis Teks pada Kajian Gender dan Media beberapa waktu lalu di Nuswantara FISIP UB.https://prasetya.ub.ac.id/cmsub/javascript/tiny_mce/plugins/pagebreak/img/trans.gif
https://prasetya.ub.ac.id/cmsub/javascript/tiny_mce/plugins/pagebreak/img/trans.gif

Kuliah umum tersebut mengundang Dr. Eriyanto selaku Dosen dari Departemen Komunikasi Universitas Indonesia yang sudah menulis buku-buku komunikasi yang berfokus pada analisis teks, kajian framing, konten analisis aspek-aspek kuantitatif dan jaringan komunikasi. Sejak tahun 1999 sampai 2018 dia sudah menerbitkan kurang lebih 30 judul buku.

Dr. Eriyanto dalam kesempatan itu juga mengatakan bahwa teks tidak hanya berada di media elektronik dan cetak saja, tetapi juga media online.

"Teks tidak hanya ada pada televisi dan media cetak, tapi feeds di instagram juga bisa dikatakan sebagai teks yang bisa dianalisis," kata Eriyanto. [02/Fariza/Humas FISIP/Humas UB]

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID