Prasetya Online

>

Berita UB

Dosen FISIP UB Ikuti Konferensi Internasional di Portugal

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 26 Juli 2010 | Komentar : 0 | Dilihat : 6607

Anang Sujoko (kiri) bersama tokoh komunikasi massa, Dennis McQuail
Anang Sujoko (kiri) bersama tokoh komunikasi massa, Dennis McQuail
Dosen Ilmu Komunikasi UB, Anang Sujoko berkesempatan mengikuti International Conference of IAMCR 2010 di Braga-Portugal, 18-22 Juli. Ia hadir untuk mempresentasikan makalahnya yang berjudul "A Model of Civil Society Empowerment through Community Radio". Konferensi tersebut dihadiri kurang lebih tiga ribu peserta dari seluruh dunia.
Paper yang disampaikan oleh kandidat doctor komunikasi School of Communication, International Studies and Languages Magill Campus, University of South Australia ini adalah bagian dari penelitian untuk disertasinya sebagai Profesional Doctorate of Communication by Research. Ia merupakan satu-satunya dosen dari universitas di Indonesia yang mempresentasikan makalah.
Selain mengikuti konferensi tersebut, ia mengadakan pembicaraan dengan penerbit buku komunikasi internasional ternama seperti Sage, Routledge, Palgrave dan Nordic untuk menjalin kerjasama dengan Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya. Sebagai langkah awal, penerbit sepakat untuk mengirim beberapa buku untuk dijadikan pedangan oleh dosen.
Selama di Portugal, Anang juga menjalin pembicaraan dengan counselor dari Kedutaan Besar RI di Lisbon tentang peran media komunitas dalam melestarikan budaya lokal. [as/fjr]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID