Prasetya Online

>

Berita UB

Dosen FIA Presentasi di University of Twente

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 31 Agustus 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 548

Andriani Kusumawati, S.Sos, M.Si., DBA
Andriani Kusumawati, S.Sos, M.Si., DBA
Dosen Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya, Andriani Kusumawati, S.Sos, M.Si., DBA mengikuti International Conference on Social Media Marketing (ICSMM'17). Kegiatan ini dilaksanakan di University of Twente, Enschede, Belanda pada Senin-Selasa (21-22/08/2017).

Konferensi ini merupakan kegiatan yang pertama di dunia yang mengkhususkan bidang social media marketing. Kegiatan ini menghimpun akademisi dan praktisi dalam mendiseminasi hasil penelitian terkait penggunaan berbagai platform social media untuk aktivitas-aktivitas pemasaran yang bersifat global.

Bertema "It's about identifying essence of engagement", konferensi ini dihadiri oleh para akademisi dan praktisi social media seluruh dunia terutama dari negara-negara di dataran Eropa seperti Jerman, Yunani, Polandia, Cyprus, Czech Republic, Turkey dan Belanda sendiri, juga dari Amerika. Disamping itu juga negara-negara di Asia seperti, Taiwan, Korea, Ghana, Nigeria, India, Pakistan, Malaysia dan Indonesia maupun negara Timur Tengah seperti Palestina maupun Israel.

Pada konferensi internasional kali ini, Andriani mempresentasikan paper yang berjudul "Social Media Impact on Students' Choice of University". "Pemikiran awal penelitian yang dipaparkan ini adalah adanya penggunaan teknologi internet yang semakin luar biasa oleh generasi muda terutama penggunaan social media yang dijadikan sumber informasi dalam pengambilan keputusan mereka. Hal yang sama terjadi ketika keputusan yang diambil terkait dengan pemilihan sebuah universitas, khususnya di Indonesia", jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam hal ini lembaga pendidikan tinggi perlu memahami sumber-sumber informasi yang digunakan calon mahasiswa agar dapat berkomunikasi dan mempengaruhi keputusan mereka secara efektif dan efisien. "Melalui penelitian ini, diharapkan akan membantu universitas-universitas di Indonesia untuk meningkatkan pengetahuan mereka mengenai strategi pemasaran yang relevan digunakan dalam rangka perekrutan mahasiswa", pungkasnya. [andriani/vicky/Humas UB]

 

 

 

 

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID