Prasetya Online

>

Berita UB

Dosen Arsitektur, Best Presenter di Jepang

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 08 November 2011 | Komentar : 0 | Dilihat : 5216

Dosen Arsitektur, Dr. Agung Murti Nugroho, mendapat penghargaan best presenter di Jepang
Dosen Arsitektur, Dr. Agung Murti Nugroho, mendapat penghargaan best presenter di Jepang
Dosen yang juga Ketua Jurusan Teknik Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB), Dr. Agung Murti Nugroho, mendapat penghargaan Best Presenter saat menjadi pembicara pada The 2nd International Conference on Sustainable Future for Human Security - SUSTAIN 2011. Kegiatan ini diselenggarakan di Universitas Kyoto, Jepang selama tiga hari (8-10/10). The Sustain 2011 merupakan seminar internasional kedua yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) bekerjasama dengan GCOE Kyoto University. Kegiatan yang diikuti oleh peserta baik Jepang maupun luar Jepang ini merupakan forum internasional bagi peneliti untuk diskusi dan berbagi informasi penelitian terakhir mereka yang berhubungan dengan isu keberlanjutan masa depan. Selain itu, juga bermanfaat untuk mengembangkan dan mempromosikan jejaring komunitas penelitian dan pengambil kebijakan.

The Sustain 2011 dibagi menjadi beberapa sub tema diskusi antara lain energi dan lingkungan, pertanian berkelanjutan, kota dan desa berkelanjutan serta tanggap bencana.

Dalam presentasinya, Agung menyampaikan paper berjudul "Passive Cooling performance of a Ventilated Roof Application in Tropical Terrace House". Makalah ini merupakan hasil penelitian tahun ketiga Hibah Kompetensi DP2M Dikti tentang Selubung Pintar Bangunan di Daerah Tropis. Sejak tahun 2008, selama tiga tahun berturut-turut Agung telah mendapatkan hibah penelitian mengenai selubung pintar bangunan. Karena penelitian tersebut, ia aktif menjadi pembicara di forum internasional dan menghasilkan dua jurnal internasional. [ft/nok]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID