Prasetya Online

>

Berita UB

Doing Doctoral Research in Australia and Beyond: Sebuah Lokakarya oleh FIB UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyafib pada 27 Maret 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 552

Lokakarya Doing Doctoral Research in Australia di FIB
Lokakarya Doing Doctoral Research in Australia di FIB
Pada Senin (26/03/2018), Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya (FIB UB) menyelenggarakan lokakarya bertajuk Doing Doctoral Research in Australia and Beyond. Lokakarya ini mendatangkan Associate Professor Michael Harrington dari School of Languages and Cultures, University of Queensland, Australia. Lokakarya ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Dosen, serta Mahasiswa di lingkungan Universitas Brawijaya.

Dalam sesi pertama lokakarya, Prof. Harrington berbagi tentang pendidikan pasca sarjana yang dapat ditempuh di University of Queensland, Australia. Prof. Harrington juga memotivasi peserta untuk segera melaksanakan studi lanjut karena hal tersebut mendatangkan banyak keuntungan antara lain memudahkan peningkatan jenjang karir, meningkatkan kemampuan meneliti, serta mendapatkan ilmu baru yang relevan.

Menurut Prof. Harrington, University of Queensland (UQ) adalah tempat yang tepat untuk melaksanakan studi lanjut karena UQ memiliki fasilitas kelas satu, reputasi internasional, serta penelitian yang terkenal di dunia. Selain itu, UQ juga memiliki anggaran beasiswa tahunan sebesar AUD 40 juta yang tersedia untuk mendukung siswa domestik dan internasional.

Dalam sesi berikutnya, Prof. Harrington menyampaikan materi berjudul Own-Language: The Role of the L1 in the L2 Classroom. Dalam pemaparannya, beliau menjelaskan bahwa setiap guru atau siswa memiliki pendapat pribadi tentang bagaimana L1 seharusnya digunakan di kelas L2. Ada beberapa negara yang menerapkan aturan "Wajib Berbahasa Inggris" dalam kelas L2, akan tetapi pada prakteknya, hal tersebut tidak mudah untuk dilaksanakan. Dalam sesi kedua ini, peserta saling berbagi pengalaman terkait proses belajar mengajar Bahasa Inggris.

Harapannya, lokakarya ini memberi pencerahan ide penelitian bagi para peserta, serta memotivasi peserta untuk segera melaksanakan studi lanjut. [MSH/PSIK FIB/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID