Prasetya Online

>

Berita UB

Direktur Institut Biosains Hadiri Workshop Kemenkes RI

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 22 Maret 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 564

2555_20180322142130
2555_20180322142130
Direktur Institut Biosains Universitas Brawijaya, Prof.Fatchiyah, M. Kes., Ph.D berkesempatan menghadiri pertemuan Workshop Peningkatan Pemanfaatan Alkes Dalam Negeri dengan Tema: Membangun  Industri  Alat Kesehatan Nasional Berbasis Riset. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (19/03/2018) di Rafflesia Grand Ballroom, Balai Kartini Jl. Gatot Subroto Kav. 37 Jakarta. 
Selain itu Institut Biosains juga mengirim satu orang staf PJT produksi , Wahyu Nurlaili Fajri, M.Si untuk mengikuti pameran hasil riset produk Alat Kesehatan Dalam Negeri. Dalam acara tersebut, Institut Biosains menampilkan produk "Biosains Rapid Test GAD65".


Acara dibuka oleh Menteri Kesehatan, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K). Sebelum acara dimulai, pimpinan Institut Biosains bersama perwakilan dari beberapa perusahaan swasta juga mengikuti diskusi dengan Direktur Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan, Dra. Maura Linda Sitanggang, Ph.D , dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, dr. Siswanto, MPH, DTM, mengenai perkembangan industri Alkes saat ini.
Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama mengenai Paparan Pemanfaatan Alat Kesehatan Produk Dalam Negeri, dengan pemateri Dra. Maura Linda Sitanggang, Apt, ph.D. selaku Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan, Kementerian Kesehatan, dr. Siswanto, MPH, DTM; Prof.Dr. dr. Akmal Taher, Sp.U(K) selaku Staf Khusus Menteri Bidang Peningkatan Pelayanan, Kementerian Kesehatan. 

Sedangkan sesi kedua membahas tentang Paparan Pemanfaatan Alat Kesehatan Produk Dalam Negeri namun dengan pemateri berbeda, yaitu Novi Mukti Rahayu, MT. selaku Kepala Subdirektorat lndustri pangan, Kesehatan dan Obat, Direktorat lnovasi lndustri; lr. Ade Tarya Hidayat selaku Direktur Jenderal Penguatan lnovasi, Kementerian Riset, Teknologi dan pendidikan Tinggi; dan GC. Koen Yulianto selaku Ketua ASPAKI dan Deputi General Manager Divisi Hubungan Kelembagaan PT BNI Tbk.
Pameran diisi sebanyak 10 stand yang terdiri dari Perguruan Tinggi dan Lembaga Penelitian, diantaranya Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia, BPPT, BNI, PT Indomedika Utama, LIPI, Poltekkes Jakarta dan lainnya. [biosains/vicky] 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID