Prasetya Online

>

Berita UB

Diklat Dasar Fotografi 

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh prasetya1 pada 11 Maret 2006 | Komentar : 0 | Dilihat : 3269

pendidikan dan latihan dasar fotografi
pendidikan dan latihan dasar fotografi
Mahasiswa Program Ilmu Sosial (PIS) Jurusan Komunikasi, Sabtu (11/03) mengadakan pendidikan dan latihan dasar fotografi. Diklat yang mayoritas diikuti oleh mahasiswa PIS ini sebenarnya tidak menutup kemungkinan untuk umum dan mahasiswa dari jurusan lain.  Ada 40 peserta yang  mengikuti diklat dasar ini. Habibie Nur Muhamad, ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa diklat ini sebagai media pembelajaran bagi mereka.
“Kami mahasiswa komunikasi nanti mendapatkan materi tentang fotografi akan tetapi masih nanti saat semester 5. Padahal banyak dari mahasiswa yang sudah tertarik. Makanya kita bikin diklat ini,” terangnya. Diklat yang diadakan di gedung RKB ini berlangsung hanya berlangsung 1 hari.
Pemateri diklat dalam acara tersebut berasal dari beberapa lembaga fotografi yang ada di Unibraw dan universitas swasta di Malang. Ada 4 materi yang disampaikan pada kesempatan itu yaitu sejarah foto dan kamera (SLF-FIA Unibraw), lensa (Fokus UMM), film dan aksesoris kamera (Format ITN) serta teknik pencahayaan dan teknik pemotretan (Tustel Unibraw). Pada akhir acara peserta diberi kesempatan untuk mempraktekkan teori yang telah diterimanya.
Habibie mengatakan bahwa pasca acara ini mereka akan hunting ke pantai Balekambang Kabupaten Malang. Hasilnya akan dipamerkan pada acara inaugurasi PIS. “Kita juga akan membikin klub broadcasting, yang akan mewadahi para penggemar fotografi, kamera dan presenter,” ujarnya bersemangat. [vty]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID