Prasetya Online

>

Berita UB

Dies Natalis ke-46 Fakultas Ilmu Administrasi Unibraw

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetya1 pada 18 September 2006 | Komentar : 0 | Dilihat : 2577

Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya telah memasuki usia yang ke-46. Didirikan pertama kali oleh Universitas Kotapraja Malang, 15 September 1960, dengan nama Fakultas Administrasi Niaga (FAN). Untuk menyesuaikan diri dengan Undang-undang No. 22 tahun 1962 tentang perguruan tinggi, pada 30 September 1962, nama FAN diubah menjadi Fakultas Ketatanegaraan dan Ketataniagaan (FKK). Pada dasawarsa 80-an, melalui PP No. 27/1982 tentang restrukturisasi fakultas pada universitas atau institut negeri dan Keputusan Presiden No. 59/1982 tentang Susunan Organisasi Universitas Brawijaya, FKK diubah nama menjadi Fakultas Ilmu Administrasi (FIA).
Dalam rangka memeriahkan ulang tahunnya, digelar serangkaian acara. Mulai dari pertandingan olahraga memperebutkan "Dekan Cup" yang berlangsung 5-18 September 2006, jalan sehat dan donor darah pada 17 September 2006,  hingga pelaksanaan seminar nasional pada 18 September 2006. Seluruh kegiatan melibatkan mahasiswa, alumni, dosen, dan tenaga administrasi serta masyarakat umum. Olahraga yang dipertandingkan meliputi bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, bola voli, dan futsal.

Jalan Sehat dan Donor Darah

Untuk mempererat tali persaudaraan antar sivitas akademika, BEM Fakultas Ilmu Administrasi menyelenggarakan jalan sehat. Kegiatan yang berlangsung 17 September 2006 ini diikuti oleh ratusan peserta dengan mengambil rute jalan sehat yaitu jalan Veteran, TMP jalan Bogor, dan Mayjen Panjaitan. Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Dr Suhadak MEc didampingi oleh Pembantu Dekan I FIA Dr Sumartono melepas secara simbolis puluhan burung "emprit" (Lonchura punctulata). Pihak panitia juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk berbuat amal dengan melakukan donor darah. Kegiatan selama satu hari ini dimeriahkan dengan pertunjukkan musik kolintang oleh ibu-ibu Dharma Wanita FIA, pertunjukan musik, games, dan pemberian door prizes yang memperebutkan televisi, tape recorder dan sepeda gunung.

Seminar Nasional Good Governance


Sementara itu dalam rangka untuk mengidentifikasi pemikiran baru di bidang administrasi publik dan administrasi bisnis yang berkaitan dengan good governance, serta untuk merumuskan konsep pemikiran tentang pengembangan konsep dan pelaksanaan good governance di bidang administrasi publik dan administrasi bisnis menghadapi era globalisasi dan otonomi daerah, berkaitan dengan Dies Natalis FIA diselenggarakan seminar nasional Good Governance pada 18 September 2006.
Hadir dalam seminar sehari ini yaitu Ketua PWNU Jawa Timur Dr Ali Maschan Moesa dengan materi “Perspektif Agama dalam Menciptakan Good Public Corporate Governance”, staf ahli Menko Kesra bidang Ekonomi Kerakyatan dan Informasi Dr Komet Mangiri MA dengan materi “Pandangan Good Corporate di Kalangan Pemerintah dan Masyarakat”, dan Presiden Direktur Chevron Caltex Ir Suwito Anggoro dengan materi “Good Corporate”. Menteri Negara Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Ketua Bappenas Drs H Paskah Suzetta MBA juga dijadwalkan hadir sebagai pembicara. Materi yang disampaikan “Good Governance dalam Perencanaan Pembangunan di Indonesia (Isu dan Agenda Lima Tahun ke Depan)”. [nik]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID