Prasetya Online

>

Berita UB

Dies Natalis FP ke 58: Harmony, Integrity and Energy

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFP pada 13 November 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 450

Panen Sayuran Organik di Glass House FP UB
Panen Sayuran Organik di Glass House FP UB
Diawali jalan sehat seluruh keluarga besar Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (FP UB) beserta para undangan, acara puncak Dies natalis FP ke 58 kali ini digelar hari minggu (11/10/2018) di lobby Gedung Sentral FPUB.

Dalam sambutannya Rektor UB Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, MS. menyampaikan harapannya agar FP UB mampu bersaing dikancah internasional.

"Jumlah mahasiswa sudah banyak, fasilitas sudah memadai, terlebih dengan adanya smart class yang saya resmikan, di usia yang ke 58 ini semoga FP UB lebih bisa memberikan kontribusi yang sepadan terlebih ke masyarakat khususnya ke UB sendiri. Sekali lagi semoga FP UB semakin jaya, semakin maju, menuju persaingan internasional, selamat Ulang Tahun yang ke 58," ujar Nuhfil, mengakhiri sambutannya

Dalam acara ini rektor beserta para undangan meresmikan smart class yang di miliki FPUB sebanyak tiga kelas dan dua ruang kelas internasional. Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau pameran gelar teknologi dan hasil pertanian serta bazaar yang tengah berlangsung.

Pameran tersebut menampilkan hasil-hasil penelitian dan juga pengembangan produk olahan pertanian yang dipamerkan oleh semua jurusan dan riset centre dilingkungan FPUB.

Dalam kesempatan ini rektor secara simbolis memberikan santunan kepada dua yayasan panti asuhan, yang setiap acara dies rutin dilaksanakan.

Yang tak kalah menarik dalam acara puncak ini, para undangan baik pimpinan dilingkungan UB beserta ibu- ibu Dharma Wanita UB melakukan panen sayuran organik. Sayuran ini merupakan hasil tanam secara hidroponik di glass house milik laboratorium Hidroponik FP UB. Berbagai jenis sayuran organik yang dikembangkan dipanen secara bersama-sama.

Selain itu, juga ada pemeriksaan kesehatan gratis, bekerjasama dengan poliklinik UB serta lomba mewarnai bagi putra-putri keluarga besar FPUB. Dilangsungkan juga pemberian penghargaan bagi mahasiswa berprestasi serta penyerahan hadiah bagi juara untuk lomba-lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Yang menjadi daya tarik pelaksanaan acara puncak Dies Natalis FP UB ini adalah pengundian sekitar 240 jenis hadiah bagi peserta. Hadiah tersebut merupakan partisipasi baik keluarga besar FPUB maupun sponsor acara. Pertama kali  pada acara dies kali ini ada hadiah utama berupa sepeda motor. [zma/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID