Prasetya Online

>

Berita UB

Dies Natalis FILKOM Ke 7 FILKOM Gelar Deklarasi Anti Cyber Bullying

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dinaoktavia pada 27 November 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 142

Penanda Deklarasi Anti Cyber Bullying
Penanda Deklarasi Anti Cyber Bullying
Memperingati hari jadinya yang ke 7, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat dan Gowes Sehat. Jalan Sehat diselenggarakan Minggu (18/11/2018). Sedangkan Gowes Sehat diselenggarakan pada (25/11/2018). Disampaikan ketua pelaksana Dies Natalis FILKOM Ke 7 Dr. Eng. Herman Tolle, S.T, M.T., kedua kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ikatan persaudaraan khususnya keluarga besar FILKOM. Dengan tingginya rasa persaudaraan antar keluarga besar FILKOM baik dosen, karyawan maupun mahasiswa diharapkan dapat mendorong tercapainya visi dan misi FILKOM menjadi fakultas yang unggul dan bereputasi internasional.

Kegiatan Jalan Sehat dihadiri oleh Rektor beserta jajarannya, Dekan dan Wakil Dekan seluruh Fakultas di UB, dosen dan karyawan FILKOM beserta keluarga, serta perwakilan mahasiswa FILKOM.

Agenda acara meliputi jalan sehat, panggung hiburan dengan penampilan dari perwakilan pimpinan seluruh fakultas di UB, perwakilan darma wanita FILKOM, dosen, karyawan dan mahasiswa FILKOM, serta bintang tamu dan juga diramaikan pula dengan pembagian door prize.

Menambah kemeriahan acara disediakan pula wahana naik dokar bagi peserta yang ingin merasakan pengalaman menarik menikmati pemandangan di area UB melalui transportasi tradisional yang ditarik kuda tersebut. Acara berlangsung mulai pukul enam pagi hingga siang hari. Yang istimewa pada pelaksanaan jalan sehat Dies Natalis FILKOM tahun ini adalah adanya pelaksanaan Deklarasi Anti Cyber Bullying oleh seluruh peserta yang hadir. Dalam kesempatan tersebut seluruh peserta yang hadir menandatangani deklarasi tersebut dan berkomitmen untuk memerangi segala bentuk kekerasan yang dilakukan di dunia maya. Seperti diketahui cyber bullying dapat berdampak buruk pada korbannya, mulai dari mengakibatkan stress, depresi hingga memicu tindakan bunuh diri. Untuk itu FILKOM sebagai institusi yang bergerak dalam bidang Information Technology (IT) merasa perlu mengedukasi masyarakat tentang penggunaan IT yang bijak dan memberi manfaat.

“Sebetulnya untuk deklarasi ini ide dari mahasiswa. Tujuannya agar masyarakat sadar bahwa cyber bullying adalah hal yang tidak baik sehingga harus dihindari dan diperangi. Utamanya bagi kita yang banyak berkecimpung di dunia IT perlu kita sounding kegiatan Anti Cyber Bullying ini,” jelas Herman.

Sementara itu Gowes Sehat diperuntukkan bagi keluarga besar FILKOM dan tamu undangan. Peserta yang hadir mencapai 150 orang. Peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak harus memiliki sepeda kayuh, karena panitia telah menyediakan sepeda bagi setiap peserta yang ingin berpartisipasi. Rute yang ditempuh sejauh 8 kilometer dengan start dari lingkar UB - Jl. SoekarnoHatta - Jl. Pisang Kipas – Jl. Vinolia - Jl. Candi Panggung – kembali melalui Jl. SoekarnoHatta dan Finish di lapangan parkir depan FILKOM UB. Selain door prize bagi yang beruntung, 20 finisher pertama laki-laki dan perempuan diberikan penghargaan berupa medali. Diharapkan dengan kegiatan ini keluarga besar FILKOM dapat semakin akrab dan semakin sadar akan pentingnya hidup sehat untuk dapat bekerja dan berkontribusi optimal. [dna/pic by edw/Humas UB]

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID