Prasetya Online

>

Berita UB

Dies Natalis 55: Berbagi Kasih di Panti Asuhan Yasibu

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFT pada 29 October 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 329

Dharma Wanita FT UB Berbagi Kasih di Panti Asuhan Yasibu
Dharma Wanita FT UB Berbagi Kasih di Panti Asuhan Yasibu
Sebagai wujud syukur dan kepedulian, di hari jadinya yang ke-55 Fakultas Teknik UB melalui Dharma Wanita Persatuan (DWP) kembali melakukan Bakti Sosial di lingkungan Malang Raya. Kali ini rombongan menyasar Panti Asuhan Yasibu, di daerah Arjowinangun Kedungkandang Malang, Sabtu, (27/10/2018).

Pemilihan panti asuhan yang berdiri sejak 2015 ini bukan tanpa alasan. Tim survey yang dipimpin langsung oleh Desy Kurniasari ini mengungkapkan bahwa kondisi Yasibu memang sangat pantas mendapatkan kunjungan.

"Masih banyak bangunan yang belum jadi, sebagian besar anak asuhnya juga masih bersekolah bahkan ada yang kuliah," ungkap staff senior di bagian Keuangan itu.

Dipimpin langsung oleh Ketua DWP, Ir. Diah Ayu Kusumadewi MSP, rombongan meninggalkan Kampus FT pukul 09.00WIB dan langsung menuju Panti Asuhan Yasibu. Pada kegiatan sosial kali ini FT berhasil mengumpulkan sejumlah uang tunai, sembako, dan nasi kotak dari donatur di lingkungan FT-UB. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan FT-UB dan diterima secara langsung oleh Pengasuh Panti, Eka Prasetyandani, S.Pd.I.

Bakti Sosial Dies FT UB
Bakti Sosial Dies FT UB
"Semoga euforia dan kegembiraan dalam merayakan Dies Natalis ke-55 ini juga menular kepada seluruh pengurus dan anak asuh Panti Asuhan Yasibu. Lagipula dengan begini sumbangan materi yang kita sampaikan tidak akan hilang, tetapi Inshaa Allah akan kembali dalam bentuk doa dan harapan untuk Fakultas Teknik agar lebih baik lagi kedepannya,” ungkap istri Dekan FTUB ini.

Rasa syukur juga diungkapkan oleh Eka selaku manajer operasional panti. "Alhamdulillah, pertama kami mohon maaf karena kondisi panti yang kurang layak untuk menyambut bapak ibu sekalian, dan kebetulan karena hari Sabtu banyak anak asuh kami masih sekolah. Saya sangat berterimakasih atas kedatangannya, kami yakin sumbangsih ini akan sangat bermanfaat bagi panti asuhan ini," ungkap Eka.

Ia juga mengungkapkan bahwa dari dua bangunan utama, yang sudah jadi dan bisa dipakai adalah mushollah yang merangkap sebagai tempat belajar. Sebagai sumber penghasilan para pengurus juga mengajarkan anak asuh yang sudah cukup umur untuk berwirausaha aneka keripik buah dan ternak lele. Bagi masyarakat yang ingin berkunjung bisa mengunjungi Panti Asuhan Yasibu di alamat Jalan Babatan III RT.02/RW.03 Kel, Arjowinangun, Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur 65132. (mic/Humas UB)

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID