Prasetya Online

>

Berita UB

Dialog Cadek dengan Karyawan FT Unibraw

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh prasetya1 pada 07 April 2005 | Komentar : 0 | Dilihat : 2120

Sebagai salah satu rangkaian dari proses pemilihan Dekan FT Unibraw periode tahun 2005-2009, Kamis 7/4, di Aula Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT Unibraw), berlangsung acara Dialog Calon Dekan dengan Karyawan FT Unibraw.
Dalam acara ini cadek diuji untuk memberikan solusi atas beberapa permasalahan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari karyawan FT Unibraw. Permasalahan yang sempat diutarakan, antara lain mekanisme pemilihan dekan. Dalam pemilihan ini karyawan hanya diwakili oleh 5 suara, dan hal ini dianggap kurang representatif. Dalam permasalahan ini cadek memiliki solusi yang serupa yaitu akan diusahakan untuk adanya perubahan dalam hal ini tetapi tetap mengacu pada kerangka yang ditetapkan oleh Dikti. Kemudian ada juga yang menanyakan mekanisme rotasi pegawai, kenaikan pangkat, pengurusan status dari honorer menjadi PNS dan beberapa hal yang lainnya menyangkut kesejahteraan karyawan. Dan permasalahan ini pun ditanggapi oleh calon dekan akan adanya perbaikan sistem yang sudah ada. Sistem yang sudah baik akan lebih ditingkatkan, dan sistem yang kurang baik akan dijadikan lebih baik.
Dalam acara yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan ini, beberapa karyawan mengungkapkan harapannya, seperti perlunya sistem reward and punishment, adanya perubahan kesejahteraan (tidak hanya materiil tetapi juga yang bersifat non-materiil), dan pemimpin yang senantiasa mendengarkan aspirasi dari bawah. Dan harapan terakhir adalah kampanye yang diadakan saat itu bukan hanya janji belaka tetapi merupakan dasar tindakan jika nanti terpilih menjadi Dekan FT Unibraw. [u-da]http://teknik.brawijaya.ac.id/news/01_wartek/?subaction=showfull&id=1112949135&ucat=1

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID