Prasetya Online

>

Berita UB

Demo Koalisi Masyarakat Anti Matos

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh prasetya1 pada 02 Juni 2005 | Komentar : 0 | Dilihat : 3022

demonstrasi oleh beberapa unsur masyarakat
demonstrasi oleh beberapa unsur masyarakat
Menyusuli serangkaian aksi menolak pembangunan pusat perbelanjaan Malang Town Square (MATOS) di tengah-tengah lingkungan pendidikan, Kamis 2/6 digelar demonstrasi oleh beberapa unsur masyarakat.
Aksi dimulai 08.00, diawali dengan berkumpulnya massa di bundaran Unibraw Jalan Veteran, dari EM Unibraw, HMI, KAMMI, LMND, serta mahasiswa beberapa universitas di Malang meliputi Institut Teknologi Nasional (ITN), Universitas Widya Gama (Uwigama), Universitas Islam Malang (Unisma), Universita Muhammadiyah Malang (UMM) dan Universitas Negeri Malang (UM).
Aksi serupa juga digelar minggu sebelumnya, dan bahkan dilanjutkan dengan aksi mogok makan sejumlah mahasiswa.
Dalam aksinya para demonstran sempat meminta Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Drs. Shofwan SH MSi, untuk ikut berdemonstrasi bersama mereka. Namun permintaan itu tidak dituruti. Shofwan hanya melambaikan tangan dari balkon di kantornya di Jl. Veteran.
Dengan kawalan ketat aparat keamanan massa bergerak menuju Matos, berhenti tepat di depan pusat perbelanjaan itu, dan mengadakan orasi di tempat itu.
Dalam orasinya, para demonstran mengajukan beberapa tuntutan. Antara lain, meminta dihentikannya segala aktivitas Matos karena dianggap melanggar hukum, dan memindahkan aktivitas perdagangan Matos ke kawasan yang lebih sesuai dengan peruntukannya pada tata ruang. Selain itu mereka menuntut dikembalikannya fungsi lokasi Matos sebagai ruang terbuka hijau dan fungsi pendidikan.
Mereka juga menuntut agar diusut pejabat-pejabat dan peng-usaha yang melakukan "konspirasi busuk" dalam pendirian Matos yang ilegal itu. [nok]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID