Prasetya Online

>

Berita UB

Delegasi ON MIPA UB Siap Bertanding Tingkat Nasional

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh Oky_dian pada 29 April 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 611

Delegasi ON MIPA dari UB Berforo Bersam Rektor UB dan WR III Bidang Kemahasiswaan
Delegasi ON MIPA dari UB Berforo Bersam Rektor UB dan WR III Bidang Kemahasiswaan
Sebanyak 13 mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) siap diberangkatkan menuju Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Sebelum pemberangkatan, terlebih dahulu dilaksanakan prosesi pelepasan yang bertempat di Ruang Jamuan Rektorat pada (25/4/2019).

Keberangkatan delegasi UB ini dalam rangka bertanding di kompetisi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) 2019.

Ke-13 mahasiswa tersebut telah lolos pada seleksi regional dan telah melakukan pembinaan selama dua minggu.

Dalam pelepasan tersebut hadir Prof. Dr. Drs. Abdul Hakim, M.Si. selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Darjito S.Si., M.Si selaku ketua pelaksana ON MIPA, serta wakil dekan bidang kemahasiswaan seluruh fakultas di lingkungan Universitas Brawijaya.

Dalam sambutannya, Darjito menargetkan kontingen UB dapat masuk ke peringkat tiga besar, 15 besar, atau naik peringkat dari capaian regional.

Ia juga melaporkan bahwa pemberangkatan kontingen ke UMI akan dilaksanakan pada (26/4/2019).Selanjutnya kontingen UB akan melaksaan kegiatan seleksi selama 2 hari pada (27/4-28/04/2019)  dan diakhiri pengumuman pada (29/4/2019). 

Darjito menambahkan delegasi UB yang menang akan diundang oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) untuk mendapatkan penghargaan di kantor LLDIKTI pada tanggal (2/5/2019) bersama delegasi UB yang meraih juara1  National University Debating Competition (NUDC) tingkat regional. 

"Semoga mendapatkan prestasi yang terbaik untuk bidang kemahasiswaan UB,"katanya.

Disisi lain Abdul Hakim selaku Wakil Rektor III menjelaskan bahwa ON MIPA merupakan salah satu agenda dari Direktoral Jenderal Pembelajaran Dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti.  

Kegiatan ini setara dengan kegiatan Belmawa seperti Pimnas, Kontes Robot, MTQMN, dan lomba Hemat Energy. 

"Ada 22 kegiatan prestasi mahasiswa yang masuk dalam agenda Belmawa. Saya tidak akan muluk-muluk, saya berharap pada ON MIPA ini, delegasi UB mendapatkan 1 emas itu sudah sangat membanggakan mengingat hanya 12 medali yang di perebutkan" pungkasnya. (Dita/Vida/Humas UB)

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID