Prasetya Online

>

Berita UB

Dekan Sambut 643 Maba FTP 2017

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaftp pada 23 Agustus 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 458

PKK Maba FTP2017
PKK Maba FTP2017
Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Sc. menyambut mahasiswa baru FTP angkatan 2017. Dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK Maba) 2017 yang dilaksanakan di gedung Samantha Krida UB, Minggu (20/08/2017) tercatat FTP menerima 643 mahasiswa baru. Mahasiswa baru sejumlah 127 maba dari Program Studi S1 (PS S1) Ilmu dan Teknologi Pangan, 70 dari PS S1 Bioteknologi, 84 dari PS S1 Keteknikan Pertanian, 76 dari PS S1 Teknik Bioproses, 101 dari PS S1 Teknik Lingkungan serta 185 maba dari PS S1 Teknologi Industri Pertanian.

Dalam pidatonya, selain mengenalkan profil fakultas Dekan juga berharap para maba bisa semakin mengembangkan bidang akademis maupun non akademis sesuai minat dan bakat masing masing.

"Selamat datang para mahasiswa baru angkatan 2017. FTP tidak hanya merupakan Fakultas Teknologi Pertanian tetapi juga Fakultas Tempat Prestasi. Dosennya berprestasi, mahasiswanya sangat berprestasi sehingga fakultasnya juga berprestasi dan menjadi tempat prestasi. Tahun lalu dosen berprestasi UB adalah Yusuf Hendrawan, STP.M.App.Life.Sc.Ph.D yang juga merupakan Wakil Dekan III FTP, sementara kaprodi berprestasi UB adalah Masud Effendi, STP.MP dari PS S1 Teknologi Industri Pertanian, sementara tahun ini kaprodi berprestasi UB juga dari FTP yaitu Erni Sofia Murtini, STP.MP.Ph.D. dari PS S1 Ilmu dan Teknologi Pangan. Kemudian mahasiswa kita juga selalu disegani dalam ajang PIMNAS. PIMNAS merupakan event prestisius se Indonesia karena ajang ini merupakan Pekan Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional yang diselenggarakan Dikti. UB berturut turut selalu menjadi juara umum dan kontribusi terbesar adalah dari FTP. Dari sepuluh emas yang diperoleh UB, lima merupakan sumbangsih FTP sementara sisanya dibagi bagi diantara fakultas lainnya," kata Dekan disambut applaus para pasopati 20, julukan maba FTP 2017.

Dia menambahkan FTP saat ini  sudah terakreditasi secara nasional maupun internasional. Untuk program sarjana, semuanya telah terakreditasi A BAN-PT, terakreditasi internasional dari IFT yang berpusat di Amerika Serikat untuk PS S1 Ilmu dan Teknologi Pangan,tersertifikasi AUN-QA di tingkat ASEAN untuk PS S1 Keteknikan Pertanian dan PS S1 Teknologi Industri Pertanian. 

Kegiatan PKK Maba bertema berprestasi dan bereputasi ini juga diisi pemaparan sistem akademik, keuangan dan kemahasiswaan di Fakultas Teknologi Pertanian serta ceramah motivasi. Untuk makin memotivasi para pasopati 20, kegiatan PKK Maba 2017 ditutup dengan perkenalan para jawara PIMNAS FTP serta mahasiswa mahasiswa peraih medali emas di level nasional dan internasional berbagai bidang. (dse/Humas UB)

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID