Prasetya Online

>

Berita UB

Dekan FTP Terpilih sebagai Ketua FKPT TPI 2017-2019

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaftp pada 22 September 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 604

Dekan FTP Dr. Sudarminto terpilih sebagai Ketua FKPT TPI 2017-2019
Dekan FTP Dr. Sudarminto terpilih sebagai Ketua FKPT TPI 2017-2019
Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Sc terpilih sebagai Ketua Forum Komunikasi Pendidikan Tinggi - Teknologi Pertanian Indonesia (FKPT - TPI) periode 2017-2019. Ia menggantikan Prof. Dr. Ir. Lilik Sutiarso, M. Eng dari Universitas Gadjah Mada sebagai Ketua periode sebelumnya. Pemilihan dilakukan dalam Forum Dekan Teknologi Pertanian Se - Indonesia yang berlangsung di Hotel Grand Clarion, Kendari, 20 - 21 September 2017.

Selain memilih Ketua FKPT - TPI periode 2017-2019, Forum ini juga menyepakati tuan rumah FKPT - TPI 2018 yang akan diselenggarakan di Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya. Selain itu forum yang dihadiri oleh Universitas Halu Oleo, Universitas Trunojoyo, Universitas Gadjah Mada, Universitas Jember, Universitas Jambi, Universitas Udayana, Universitas Padjajaran, Universitas Riau, Institut Pertanian Bogor dan Universitas Brawijaya ini juga menyepakati tiga rumusan Program Studi S1 Teknologi Industri Pertanian sebagai berikut : gelar lulusan menjadi Sarjana Teknik (ST); nama Program Studi dalam bahasa Indonesia menjadi S1 Teknologi Agroindustri; nama Program Studi dalam bahasa Inggris menjadi S1 Agro-Industrial Technology.

Selain Forum Dekan Teknologi Pertanian Se - Indonesia, FKPT -TPI 2017 yang didukung Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia (PATPI), Asosiasi Profesi Teknologi Agoindustri (APTA) dan Perhimpunan Teknik Pertanian Indonesia  (PERTETA) ini juga melaksanakan lokakarya bertema "Perwujudan Teknologi Pertanian dan Maritim Indonesia Menuju Lumbung Pangan Dunia" yang dihadiri oleh lebih dari 200 peserta dari berbagai kalangan baik akademisi maupun kalangan agroindustri berbagai daerah mulai dari Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara hingga Papua. [dse/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID