Prasetya Online

>

Berita UB

Dekan FMIPA UB Inginkan Prestasi Mahasiswa ON MIPA Menyamai PIMNAS

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dimaspam pada 27 Februari 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 3443

Peserta ON MIPA UB 2017 serius mengerjakan test seleksi
Peserta ON MIPA UB 2017 serius mengerjakan test seleksi
Harus diakui bahwa UB memang berjaya di event Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) di level nasional tetapi pada ajang Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) mahasiswa masih belum memberikan sumbangsih sebesar PIMNAS. Untuk itu pada seleksi ON MIPA UB 2017 yang diselenggarakan Sabtu (25/02/2017) di Gedung Widyaloka, Ketua Pelaksana ON MIPA Darjito, S.Si., M.Si menginginkan peserta ON MIPA bisa memperisapkan diri sebaik mungkin mewakili UB di tingkat regional maupun nasional.

Darjito mengatakan peserta ON MIPA pada tahun ini mengalami peningkatan jumlah peserta tahun sebanyak 369 pendaftar dari 9 fakultas dibanding tahun-tahun sebelumnya yang hanya sekitar 200-an. Dia juga mengatakan kepada peserta ON MIPA tahun ini adalah tantangan bagi para peserta untuk menjawab bahwa UB tidak hanya punya prestasi emas di PIMNAS tetapi juga di ONMIPA.

Dekan FMIPA Drs. Adi Susilo, M.Si., PhD mengatakan hal senada dalam pembukaan ON MIPA 2017 bahwa selama ini UB Kurang diperhitungkan dalam ajang ON MIPA di level nasional.

“Saya agak terlecut kata-kata dari Universitas Indonesia yang mengatakan bahwa UB boleh saja Juara PIMNAS tetapi untuk urusan ON MIPA kita Juara nya. Hal ini yang membuat saya semakin termotivasi untuk meningkatkan prestasi UB di ON MIPA mulai dari tahap persiapan, pembinaan hingga lomba kita harus maksimal untuk mendapat hasil yang ingin kita peroleh,” ujar Adi Susilo.

Dari 369 peserta akan dibagi sesuai bidangnya yakni matematika yang diikuti 82 peserta, Biologi 132 peserta, Kimia 97 peserta dan Fisika 58 peserta. Dari seleksi ini akan diambil 7 plus 3 yakni 7 peserta dengan nilai tertinggi plus 3 mahasiswa yang akan dibina mulai saat ini untuk persiapan event ON MIPA tahun depan sehingga ada regenerasi yang berkualitas.[dimas/Humas UB]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID