Prasetya Online

>

Berita UB

Dekan Ajak Keluarga Besar FT Memupuk Nilai-Nilai Idul Adha

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFT pada 04 September 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 306

adha2
adha2
Menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H, Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) menyembelih 12 ekor hewan kurban yang terdiri dari dua ekor sapi, tiga  domba, dan tujuh ekor kambing. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11 Dzulhijah 1438H yang bertepatan pada hari Sabtu, (2/9/2017) di Halaman Parkir Jurusan Teknik Pengairan.

Proses penyembelihan hingga pendistribusian hewan qurban tahun ini berjalan lebih terkoordinir dan lancar. Sebelum dzuhur, sekitar 675 paket sudah siap untuk didistribusikan. Ketua Kegiatan, Endang Susiloningsih SSos, MAB mengungkapkan bahwa hewan kurban didistribusikan kepada pihak internal maupun eksternal.

"Alhamdulillah pelaksanaan tahun ini berjalan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, dan insyaa Allah paket akan dibagikan kepada tenaga pendidik dan kependidikan, mahasiswa, warga, panti asuhan dan pondok pesantren," ujar Endang saat menyampaikan laporannya.

Dekan FT-UB, Dr Ir Pitojo Tri Juwono, MT menyampaikan apresiasinya kepada segenap panitia dan semua pihak yang telah membantu kelancaran acara. Ia juga menyampaikan bahwa momentum Idul Adha merupakan bagian dari pembelajaran dalam hidup. Banyak hal yang bisa dipetik dari momen Idul Adha, pertama adalah bagaimana agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam memenuhi panggilan Allah SWT. Berkurban juga memberikan pelajaran untuk ikhlas, rela berkorban, menumbuhkan kebersamaan an solidaritas.

"Dimensi-dimensi itulah yang harus senantiasa dipupuk, agar bisa terus ditumbuh kembangkan baik dalam kehidupan kita sebagai orang beriman yang memiliki tugas di bidang kerja masing-masing," pesannya.

Kegiatan yang melibatkan dosen, karyawan, dan mahasiswa ini telah menjadi tradisi dan rutinitas FT-UB sejak tahun 2014. Dari tahun ketahun panitia selalu berkomitmen untuk meningkatan kualitas pelayanan dan pelaksanaan ibadah kurban.

“Kegiatan semacam ini menjadikan kita menjadi lebih dekat dengan Alloh SWT dan juga dengan sesama manusia. Semoga amal ibadah kita baik puasa maupun kurban diterima Alloh SWT, dan semoga membawa manfaat bagi lingkungan,” harap Dekan. (mic/Humas UB)

adha3
adha3
adha8
adha8
adha6
adha6
adha7
adha7
adha4
adha4
adha5
adha5

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID