Prasetya Online

>

Berita UB

Dari PIMNAS ke -30 UMI Makassar : 31 Tim UB Tampil didepan Dewan Juri

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ronnysetiantoko pada 26 Agustus 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 457

Penampilan Unik dari salah satu Tim UB dalam babak Presentasi PIMNAS ke 30 UM
Penampilan Unik dari salah satu Tim UB dalam babak Presentasi PIMNAS ke 30 UM
Babak presentasi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-30 UMI berlangsung pada Kamis dan Jumat ( 24-25/8/2017). Tempat berlangsungnya babak presentasi sendiri dipusatkan di tiga lokasi yaitu di Fakultas Ekonomi, Fakultas Farmasi serta Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Hari pertama pelaksanaan presentasi, dari keselurahan tim (31 tim) yang berlaga dalam PIMNAS ke - 30 UMI, sebanyak 16 tim dari kontingen UB telah melakukan presentasi di depan dewan juri. Pada hari pertama panitia cukup ketat dalam menjalankan tata tertib lomba dengan hanya mengijinkan peserta yang boleh memasuki kelas, tanpa didampingi dosen pembimbing. Hal ini sedikit membuat beberapa dosen pembimbing dan juga official tim-tim peserta sedikit kecewa dan melakukan protes dengan peraturan tersebut karena dalam PIMNAS sebelumnya hal tersebut tidak dilarang.

Berbeda dengan hari pertama yang pelaksanaan presentasi dimulai pada siang hari selepas penjurian poster dan pameran produk. Pada hari kedua, pelaksanakan presentasi mulai dilaksanakan pada pagi hari dan berakhir pada pukul tiga sore. Dimana panitia juga sedikit memberi kelonggaran dengan mengijinkan dosen pembimbing utuk dapat menyaksikan timnya melakukan presentasi. Sebanyak 15 tim berlaga pada hari kedua ini.

Meskipun secara umum kegiatan berjalan dengan lancar namun ada beberapa kejadian yang sempat mengganggu penampilan peserta. Salah satunya adalah peserta dari Tim S2-TSC (Smell Sensored Thymo-T Essence Charcoal) UB. Dimana pada saat tampil laptop yang digunakan panitia tidak support terhadap file yang telah diserahkan kepada panitia.

"Sedikit kecewa, soalnya tadi seharusnya ada bagian PPT (pwower point) terutama video profil dan testimoni tentang produk kami yang seharusnya bisa kita tayangkan kepada juri dan audience sebagai nilai tambah dari pemaparan kami, apalagi ini adalah PKM-T," ujar Gusti Ayu Putu Marleni mahasiswa Fakultas Peternakan yang pada saat itu tampil bersama kedua rekannya.

Setelah babak presentasi selesai, rencananya pada Sabtu (26/8/2-17) panitia akan mengadakan City Tour bagi peserta PIMNAS ke-30 untuk melepas ketegangan serta untuk lebih mengenal Kota Makassar dan menikmati keindahannya. [ronny]

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID