Prasetya Online

>

Berita UB

DPM FISIP Gelar Kelas Legislatif

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyafisip pada 05 October 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 148

Ketua DPRD Kabupaten Malang Drs. Hari Sasongko
Ketua DPRD Kabupaten Malang Drs. Hari Sasongko
Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) mengadakan Kelas Legislatif dengan tema "Peran dan Fungsi Legislatif dalam Konstruksi Bernegara". Kegiatan tersebut menghadirkan Drs. Hari Sasongko selaku Ketua DPRD Kabupaten Malang di Auditorium Nuswantara FISIP UB.

Legislatif memiliki peran yang penting baik dalam Universitas maupun negara oleh karena itu DPM FISIP UB merasa perlu untuk menyelenggarakan Kelas Legislatif ini. "Kami ingin mengenalkan bagaimana peran dan fungsi legislatif di dalam negara Indonesia atau dalam bernegara," Kata Hapiz Daulay selaku Ketua DPM FISIP UB.

Dalam kesempatan itu juga, Drs. Hari Sasongko bercerita mengenai fungsi DPRD selaku lembaga legislatif yang mempunyai tugas yaitu melakukan controlling atau pengawasan.

"Kita harus melakukan pengawasan untuk melihat apakah kebijakan yang diturunkan menyimpang atau tidak terkait pembangunan jangka panjang dan menengah," kata Hari.

Selain untuk penguatan peran dan fungsi legislatif, tujuan lain dari Kelas Legislatif itu untuk merubah stigma negatif masyarakat karena kasus korupsi masal yang dilakukan oleh 41 anggota DPRD Malang.

"Acara ini untuk memberikan wawasan baru dan merubah stigma negatif yang ada. Karena kebanyakan teman-teman belum mengetahui fungsi dan peran penting legislatif dalam negara Indonesia ini," Kata Ramadhika Adhitya Saputra selaku Ketua Pelaksana Kelas Legislatif. [02/Fariza/Humas FISIP/Humas UB]

 

 

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID