Prasetya Online

>

Berita UB

Big Data Analysis, Keunggulan Laboratorium Terpadu Ilmu Sosial FISIP

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyafisip pada 23 Mei 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 564

Sosialisasi Laboratorium Terpadu Ilmu Sosial & Workshop Big Data
Sosialisasi Laboratorium Terpadu Ilmu Sosial & Workshop Big Data
Untuk meningkatkan pemahaman tentang Laboratorium Terpadu, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) mengadakan Sosialisasi Laboratorium Terpadu Ilmu Sosial & Workshop Big Data, Rabu (23/5/2018). Bertempat di ruang sidang lantai 7B FISIP UB, kegiatan ini dihadiri oleh dosen dan mahasiswa pascasarjana di FISIP UB.

Sosialisasi dan Workshop ini menghadirkan beberapa pemateri, di antaranya adalah Wakil Dekan FISIP 1 Siti Kholifah, Ph.D, Isma Adila, M.A, Cleoputri Al Yusainy, S.Psi, M.Psi., Ph.D, Anif Fatma Chawa, S.Sos., M.Si, Ph.D, Calvin Oktavianus, S.Psi. Workshop ini juga menghadirkan Dr. Eng. Herman Tolle, S.T., M.T dari Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) UB.

Dalam workshop ini dijelaskan tentang Laboratorium yang ada di FISIP secara keseluruhan, serta pemaparan Big Data yang ada di FISIP dan FILKOM UB. Laboratorium Terpadu Ilmu Sosial FISIP UB berfokus pada big data analysis khususnya dalam bidang ilmu sosial. Para pemateri juga mengaitkan big data dengan contoh di media sosial untuk mempermudah pemahaman tentang big data. Selain materi, peserta juga diberi kesempatan praktik untuk penggunaan software analysis.

"Saat ini kita bisa akses facebook, twitter, dan lain lain. Itu merupakan perkembangan pesat dari sebuah media. Di dalam media sosial tersebut terdapat juga data-data lain yang dapat diakses karena adanya Big Data,"kata Herman di sela-sela workshop. [Lita/Humas FISIP/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID