Prasetya Online

>

Berita UB

Beasiswa Bakti Brawijaya, Bentuk Kepedulian Sesama Sivitas Akademika UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 04 Juni 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 370

Penerima Beasiswa Bakti Brawijaya Batch 5
Penerima Beasiswa Bakti Brawijaya Batch 5
Kekurangan dalam hal finansial tidak menjadi halangan untuk tetap menempuh pendidikan dan terus berkarya. Upaya pemberian beasiswa pun menjadi salah satu solusi yang paling tepat. Hal tersebut digagas oleh Kementerian Advokesma Eksekutif Mahasiswa dalam pemberian beasiswa Bakti Brawijaya.

Program beasiswa ini telah dimulai sejak tahun 2016. Sesuai dengan nama beasiswa tersebut, memiliki tujuan untuk meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap sesama civitas akademika Universitas Brawijaya. Tercatat hingga tahun 2018, dana yang diperoleh dari sivitas akademika, masyarakat, serta  sponsorship ini tercatat mencapai angka Rp 10.558.000. Dana ini diserahkan pada Kamis (31/5/2018) bertempat di Gedung Widyaloka, Universitas Brawijaya.

Selain penganugerahan dan peresmian beasiswa Bakti Brawijaya juga berlangsung talkshow beasiswa oleh Muhammad Andik,SE, Kevin Roy Aristia (Ketua Beswan Djarum UB), Chairunnasihin Imron (Ketua Paguyuban KSE UB), dan Ndaru Bagus Nugroho (Ketua Tanoto Foundation UB).

Beasiswa ini diserahkan kepada 11 penerima beasiswa dari berbagai fakultas di UB, yaitu Syarifuddin Bagus (Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan), Alfiyyah Nurrosyidah (Fapet), Icha Yosephine (Vokasi), Ifa Sya'adiyah (Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan), Rendika Listya Dewi (Fakultas Ilmu Administrasi), Yulinda Nurfidya (Vokasi), Damai Kissara (FP), Syah Hana Dwika M (Vokasi), Indah Sari (Vokasi), Janwandri Rizky P.S (Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan), serta Avimmas Nazaron (Vokasi). Para penerima pun mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya beasiswa tersebut karena penerima tidak perlu membayarkan UKT selama 1 semester.

Penyerahan pun langsung dilakukan oleh Menteri Advokesma serta Presiden Eksekutif Mahasiswa UB. Muhammad Nur Fauzan selaku Presiden EM berharap Beasiswa Bakti Brawijaya ini bisa tetap berlanjut diperiode EM yang akan datang "Ini merupakan ujung tonggak untuk membantu mahasiswa yang membutuhkan, serta Beasiswa Bakti Brawijaya bisa menjadi gagasan baru untuk menyebarkan virus-virus kebaikan kapanpun dan dimanapun" pungkasnya.

Selain penyerahan beasiswa, kegiatan ini sekaligus meresmikan Forum Beasiswa Bakti Brawijaya. Forum ini ditujukan untuk berkoordinasi dan saling mengenal macam beasiswa lain, serta  memberikan dampak kepada EM UB dan UB dalam bentuk proyek sosial sebagai salah satu bentuk penerapan sikap bakti kepada Universitas Brawijaya. [vida/vicky/Humas UB]

 

 

 

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID