Prasetya Online

>

Berita UB

Bank Mandiri Tawarkan Program Magang Bagi Mahasiswa dan Dosen UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 19 October 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 570

Sosialisasi Program Magang PT Bank Mandiri
Sosialisasi Program Magang PT Bank Mandiri
Sebagai bentuk tanggungjawab sosial dan kerjasama dengan UB, Bank Mandiri menggelar sosialisasi program magang bagi mahasiswa dan dosen. Sosialisasi dilakukan di Ruang Jamuan lantai 6 Gedung Kantor Pusat UB, Senin (16/10/2017).

Ada tiga program yang ditawarkan pertama program internship bagi mahasiswa tingkat akhir, program Kriya Mandiri, dan program project internship bagi dosen UB.

Program internship adalah program yang ditawarkan oleh Bank Mandiri bagi mahasiswa tingkat akhir Universitas Brawijaya (UB) yang sedang menyusun tugas akhir atau skripsi yang berkaitan dengan perbankan.

Human Capital Service Mandiri Putu Dewi Prastiyani menjelaskan pemilihan judul topik yang disesuaikan dengan tema perbankan bertujuan agar mahasiswa yang berkaitan bisa mudah dalam mencari data-data yang diperlukan.

"Jangka waktu program internship adalah enam bulan (satu semester) atau satu tahun (dua semester) dengan petunjuk pelaksanaan in class training, penugasan di Unit Kerja di Bank Mandiri yang membutuhkan tenaga tambahan, serta pembuatan laporan dan presentasi," kata Putu.

Ada beberapa persyaratan yang harus diikuti oleh mahasiswa jika ingin mengikuti program ini, antara lain bersedia tidak menikah selama mengikuti program internship, berpenampilan menarik dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik, serta memiliki nilai minimum SMA dengan nilai rata-rata 6.5 dan diploma atau sarjana dengan IPK minimal 2.5.

"Bagi yang mengikuti program ini jika memiliki penilaian yang bagus bisa masuk menjadi banking staff dan mengikuti program pendidikan kepemimpinan atau officer development program," katanya.

Selain menawarkan program internship, Bank Mandiri juga mempunyai program magang melalui kriya mandiri.

Kriya Mandiri yang merupakan bagian dari CSR Bank Mandiri yang mengundang lulusan SMA sampai dengan S1 untuk magang selama satu sampai tiga tahun. Peserta kriya Mandiri yang memiliki kinerja baik diberi kesempatan untuk menjadi pegawai Pelaksana Kontrak di Bank Mandiri.

"Penempatan Kriya Mandiri akan diprioritaskan di Region VIII/Jawa Timur dan dapat ditempatkan di kota pilihan kandidat sesuai kebutuhan," katanya.

Bagi mahasiswa yang mengikuti program tersebut, pengalamannya akan dihitung sebagai pemenuhan SKS perkuliahan di UB. Peserta Program Kriya Mandiri akan mengikuti 22 sampai 26 SKS UB.

Program ketiga adalah project internship bagi dosen UB yang berminat untuk menambah eksposur di industri riil seperti perbankan. Bentuk kerjasama yang ditawarkan pada program ini adalah project based melalui Corporate Transformation and Governance Institutional dan Advisor melalui Middle Manager Development Porgram (MDP) dan General Manager Development Program (GDP).

"Pada program ini para dosen yang berminat diharuskan membuat proyek riil dan ditawarkan ke Bank Mandiri,"kata Putu.

Wakil Rektor IV Dr. Ir. Sasmito Djati, MS  mengatakan selain dengan Bank Mandiri, saat ini UB juga telah menjalin kerjasama dengan Bank Central Asia (BCA), PT LG Electric Indonesia, dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam membangun kampus di Kediri dengan pola pinjam pakai. [Oky Dian/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID