Prasetya Online

>

Berita UB

Bambang Ingin UB Unggul di bidang Riset Berstandar Internasional

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 19 Februari 2014 | Komentar : 0 | Dilihat : 3184

Prof. Dr. Ir. H. Bambang Suharto, MS.,
Prof. Dr. Ir. H. Bambang Suharto, MS.,
Prof. Dr. Ir. H. Bambang Suharto, MS., bertekad menjadikan Universitas Brawijaya (UB) sebagai Universitas unggul berstandar internasional yang berbasis riset. Calon Rektor dengan nomor urut satu ini juga mengingingkan UB sebagai pusat pengembangan kewirausahaan yang berkelanjutan, dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui proses, pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Visi tersebut disampaikan Bambang dalam kegiatan Sosialisasi Calon Rektor Univeristas Brawijaya 2014-2018 di GOR Pertamina-UB pada Selasa (18/2).
Bambang juga menawarkan tiga program unggulan untuk mewujudkan visi tersebut diantaranya pertama, menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi secara profesional. Kedua, efisiensi dan akuntabel dalam pengelolaan kelembagaan yang berkepastian hokum. Ketiga, meningkatkan kinerja laboratorium dan perpustakaan.
Sedangkan strategi pengembangan yang ditawarkan Guru Besar dari Fakultas Teknologi Pertanian itu adalah peningkatan produktivitas dan efisiensi pendidikan, perbaikan atmosfir akademik, peningkatan kegiatan penelitian, pemberdayaan masyarakat, penataan kampus yang aman, nyaman dan ramah lingkungan, penataan sistem pendidikan dengan kebutuhan masyarakat pembangunan, perluasan dan pemerataan kesempatan belajar, serta peningkatan SDM yang mencakup aspek, saintifik, profesional, kesehatan dan kesejahteraan sosial-ekonomi. Pemaparan visi misi bisa diakses di laman ini.
Daftar Riwayat Hidup
Pria yang lahir di Kediri pada 9 Juli 1953 ini, menempuh pendidikan mulai Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas di Pare Kediri. Kemudian melanjutkan Pendidikan Strata 1 di Universitas Brawijaya (1979), S2 Institut Pertanian Bogor (1984) dan Gelar Doktor diraih di Universitas Padjajaran dan Intitut Teknologi Bandung (1995).
Organisasi yang pernah ikuti diantaranya Ketua Perhimpunan Ahli Mekanisasi Pertanian Indonesia Cabang Malang (2000-2010), Ketua Perhimpunan Ahli Teknik Tanah dan Air Indonesia Cabang Malang (1999-2009), Anggota Perhimpunan Teknik Pertanian Indonesa (2000-Sekarang) dan Anggota Perhimpunan Insinyur Indonesia (1997-Sekarang). Selain itu Prof. Bambang pernah menjadi Ketua Laboratorium Teknik Tanah dan Air (1984-1987), Sekretaris Jurusan Teknologi Pertanian (1987-1989), Ketua Jurusan Teknologi Pertanian (1996-1998), Pembantu Dekan I Fakultas Teknologi Pertanian (1998-2002), Sekretaris Lembaga Pengabdian pada Masyarakat (2004-2006), Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Brawijaya Malang (2006-2007) dan sejak 2007, masih menjalankan amanahnya sebagai Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Universitas. [rian]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID