Prasetya Online

>

Berita UB

Bahagia Kunci Produktif

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaftp pada 06 September 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 287

Adri Suyanto, SH
Adri Suyanto, SH
Badan Konseling dan Pertimbangan Akademik (BKPA) Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya menyelenggarakan Seminar Manajemen Stress bagi Mahasiswa, Rabu (29/08/2018) di Aula FTP lantai 2. Menghadirkan motivator nasional Adri Suyanto, SH, acara ini dipadati sekitar 250 mahasiswa FTP berbagai angkatan.

Ketua BKPA, Ika Atsari Dewi, STP., MP., dalam sambutannya mengatakan penyebab stress mahasiswa dapat disebabkan oleh akademik dan non akademik. Sehingga bahwa kegiatan ini perlu diadakan dengan tujuan supaya mahasiswa dapat melakukan tindakan preventif mencegah stress yang berpotensi menganggu kegiatan akademik.

Sementara itu, Adri Suyanto, SH dalam paparannya menjelaskan bahwa produktivitas manusia akan meningkat bila bahagia. Indikator kebahagiaan menurutnya dapat diukur dari tiga hal yaitu waktu terasa berjalan dengan cepat, hidup terasa ringan dan sikap yang lebih dewasa. Orang yang senantiasa bahagia akan terhindar dari stress sehingga kepercayaan orang lain lebih meningkat, rezeki berlimpah dan dapat menjalani hidup dengan penuh syukur. [dse/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID