Prasetya Online

>

Berita UB

BPDB Gelar Acara "Sawit Goes To Campus"

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFP pada 13 April 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 749

Staff WD III bidang penalaran ilmiah Afifudin Latief, SP, M.Sc.,Ph.D (kiri) dan Kepala Divisi pendidikan,SDM,Litbang dan Sarana Prasarana ,Badan Pengelolaan Dana Perkebunan (BPDP) Kementerian Keuangan RI Afif Thahar (Kanan)
Staff WD III bidang penalaran ilmiah Afifudin Latief, SP, M.Sc.,Ph.D (kiri) dan Kepala Divisi pendidikan,SDM,Litbang dan Sarana Prasarana ,Badan Pengelolaan Dana Perkebunan (BPDP) Kementerian Keuangan RI Afif Thahar (Kanan)
Sawit yang merupakan salah satu penyumbang terbesar dana bagi pemerintah layak mendapat perhatian terutama bagi perkembangan kedepan. Untuk itu, perlu riset bagi kemajuan sawit terlebih bagi mahasiswa, karena kelak masa depan sawit ada pada mereka.

Demikian  disampaikan oleh Afif Thahar selaku Kepala Divisi pendidikan, SDM, Litbang dan Sarana Prasarana, Badan Pengelolaan Dana Perkebunan (BPDP) Kementerian Keuangan RI, dalam acara "Sawit Goes to Campus 2018" tentang sosialisasi lomba riset sawit tingkat mahasiswa. Acara yang berlangsung pada hari Jum'at (13/04/2018) bertempat di Gedung Baru lantai 5 FP. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FP Prof. Ir. Nuhfil Hanani AR, MS., Wakil Dekan III Dr. Ir. Syafrizal, MS., serta Staff WD III bidang penalaran ilmiah Afifudin Latief, SP, M.Sc.,Ph.D.

Dalam sambutannya Dekan FP Prof. Nuhfil berharap mahasiswa giat untuk bisa mengikuti kegiatan ataupun lomba terutama terkait dengan riset dan penelitian. Karena menurutnya saat ini kunci kemajuan bangsa adalah mampu mengembangkan segala potensi yang ada di negaranya. Apalagi UB sudah menjuarai Pimnas berturut-turut. Itulah yang menjadi daya tarik instansi atau lembaga untuk mensosialisaikan lomba yang terkait riset dan penelitian di UB.

"Kita ini mempunyai lebih dari 5000 mahasiswa yang sedang melaksanakan studi,  semoga salah satu atau salah dua dan semoga lebih, bisa menjadi juara dalam lomba ini, karena kita sudah mulai go internasional, jadi ini menjadi salah satu bagian bagi perkembangan FP untuk sebuah riset bagi mahasiswa," kata Nuhfil.

Sementara itu dalam pemaparan teknis lomba yang disampaikan Fajril Amirul, selaku Senior Staff divisi pengembangan Bio-Diesel BPDP, lomba ini menitikberatkan sawit mulai dari hilir hingga ke hulu, yaitu riset mulai dari awal bibit tanaman hingga hasil produksi sawit itu sendiri. Diakhir acara juga dipaparkan materi mengenai  "Peranan Riset Industri Sawit Pada Era 4.0" oleh Komite Riset BPDP Kelapa Sawit yaitu Tony Liwang. [zma/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID