Prasetya Online

>

Berita UB

BCA dan UB Gelar Seminar Sukses Menghadapi Dunia Kerja

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 04 April 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 1156

Edi Susanto (dua dari kiri) bersama Abdul Hakim pada Saat Penyerahan Kenang-Kenangan
Edi Susanto (dua dari kiri) bersama Abdul Hakim pada Saat Penyerahan Kenang-Kenangan
Untuk membekali mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja, UB mengadakan seminar bertema "How to Become and Successful Millenial in Today's Fast Paced World", Sabtu (30/3/2019).

Seminar yang bekerjasama dengan BCA ini diikuti oleh 300 mahasiswa dan 39 mahasiswa penerima beasiswa Bakti BCA.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Abdul Hakim, M.Si mengatakan bahwa saat ini UB menjadi universitas yang paling diminati di Indonesia.

"Dalam SNMPTN 2019, UB merupakan universitas yang paling banyak peminatnya," ucapnya.

Dengan jumlah mahasiswa lebih dari 60 ribu mahasiswa, Abdul Hakim berharap UB dan BCA bisa menjadi partner dalam berbagai kegiatan.

Kepada para mahasiswa, Abdul Hakim menyampaikan pentingnya meningkatkan soft skill untuk menjadi mahasiswa yang tangguh dan kompeten.

"Salah satu upaya meningkatkan soft skills misalnya dengan menjadi aktifis kampus, dan aktif di berbagai kegiatan lainnya. Soft skill tidak diperoleh secara langsung di bangku kuliah. Banyak orang berhasil karena mereka memiliki softskill yang menunjang keahliannya. Keberhasilan seseorang bukan karena IPK tinggi tetapi karena banyaknya softskill yang dimiliki," katanya.

Sementara itu, Kakanwil BCA Wilayah Malang, Edi Susanto menyampaikan akan pentingnya penguasaan IT dan bahasa asing.

"Dalam menghadapi era digital  mahasiswa harus menguasai IT dan paling tidak dua bahasa, misalnya bahasa Mandirin dan Inggris," katanya. Dia berpesan agar mahasiswa mempersiapkan diri sejak dini dan membekali diri dengan berbagai softskill, belajar banyak dari text books dan berbagai pengetahuan lainnya.[Humas UB] 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID