Prasetya Online

>

Berita UB

Asesor AUN QA Berikan Nilai Positif pada Ketiga Prodi di UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dimaspam pada 26 Agustus 2016 | Komentar : 0 | Dilihat : 5246

Para Asesor AUN-QA bergandengan jajaran pimpinan UB pada penutupan Visitasi AUN-QA ke 65
Para Asesor AUN-QA bergandengan jajaran pimpinan UB pada penutupan Visitasi AUN-QA ke 65
Asesor AUN-QA (ASEAN University Network-Quality Assurance) memberikan banyak nilai porsitif pada ketiga program studi di Universitas Brawijaya (UB) yang telah divisitasi selama tiga hari (23-25/8/2016). Berikut penilaian masing-masing program studi yang dikatakan di Gedung Rektorat lantai 8.

Pada penilaian S1 Teknologi Industri Pertanian (TIP) kedua Asesor Assoc. Prof. Dr. Tan Kay Chuan dan Assoc. Prof. Dr. Le Quang Minh memberikan apresiasi terutama kepada para mahasiswa TIP. Hal itu berdasarkan pernilaian kedua asesor bahwa sekitar 30% mahasiswa TIP ingin berwirausaha setelah menyelesaikan studinya di UB. Ini sangat jarang ditemui oleh kedua asesor yang telah melakukan visitasi di berbagai Universitas di Indonesia.http://prasetya.ub.ac.id/cmsub/javascript/tiny_mce/plugins/pagebreak/img/trans.gif
http://prasetya.ub.ac.id/cmsub/javascript/tiny_mce/plugins/pagebreak/img/trans.gif

"Selama saya melakukan visitasi rata-rata jurusan teknologi pertanian di Indonesia hanya 5% mahasiswanya yang berkeinginan untuk menjadi enterpreneur. Di jurusan TIP UB saya kaget bahwa sekitar 30% mahasiswanya ingin menempuh jalur wirausaha. Hal yang jarang di Universitas lain," kata Prof. Tan Kay Chuan.

Pada S1 Administrasi Publik Kedua Asesor Assoc. Prof. Dr. Chavalit Wongse-ek dan Dr. Julita Robles memberikan nilai plus, salah satunya dari poin penilaian Staf Akademik. Mereke menilai staf akademik jurusan ini sangat kompeten, penuh komitmen untuk mengembangkan jurusan serta rasa kekeluargaan yang besar di antara staf akademik jurusan Administrasi Publik.

Sedangkan untuk program studi S2 Biomedik Assoc. Prof. Dr. Yahaya Md. Sam dan Asst. Prof. Dr. Thasaneeya Ratanaroutai Nopparatjamjomras sebagai asesor menilai bahwa kemampuan lulusan S2 Biomedik yang sudah terjun di dunia kerja sangat bagus. Selain itu Infrastuktur yang ada di jurusan S2 Biomedik sangat memuaskan.

Ketua Pusat Jaminan Mutu (PJM) UB Ir. Achmad Wicaksono, M.Eng., PhD mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para asesor yang telah bekerja keras untuk menilai ketiga program studi dalam visitasi AUN-QA kali ini. Dia juga berharap AUN-QA bisa mengakreditasi semua jurusan yang ada di UB agar semua jurusan di UB memiliki kualitas yang sesuai dengan standar Asia terlebih lagi bisa setara standar Internasional. [Dimas/Humas UB]

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID