Prasetya Online

>

Berita UB

Alumni Sastra Prancis FIB UB Terbitkan Buku

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyafib pada 04 October 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 429

Oky Mustika Sari, Alumni Angkatan 2010 Program Studi Bahasa dan Sastra Prancis Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya (UB)
Oky Mustika Sari, Alumni Angkatan 2010 Program Studi Bahasa dan Sastra Prancis Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya (UB)

Buku harian yang merupakan catatatn kejadian sehari - hari, berfungsi sebagai penyimpan kenangan masa - masa yang telah kita alami. Buku harian berguna pula sebagai sebuah media untuk mencurahkan perasaan. Berawal dari kegemarannya menulis buku harian, Oky Mustika Sari, alumni angkatan 2010 Program Studi Bahasa dan Sastra Prancis Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya (UB) berhasil menerbitkan buku berjudul Diary la Sorbonne yang diterbitkan oleh Bhuana Ilmu Populer (BIP) pada tahun 2018.

Diary la Sorbonne bercerita tentang pengalaman tahun pertaman Oky berkuliah pasca sarjana di Prancis, tepatnya di Université Paris Sorbonnne IV. Melalui buku tersebut, ia ingin berbagi cerita kepada pembaca melalui tulisan.

Oky sangat puas dengan diterbitkannya buku tersebut.

"Dari ulasan di goodreads dan instagram, Alhamdulillah, respon pembaca baik." Melalui buku tersebut, Oky berharap agar teman-teman yang memiliki impian untuk belajar di luar negeri agar selalu semangat dan mempersiapkan diri sejak dini.

Suami disebut sebagai pihak yang paling membantu Oky dalam penulisan buku tersebut. Selain dukungan moral, suaminya bersedia menjadi fotografer untuk gambar - gambar di bukunya. Selain suami, para ilustrator juga berperan penting karena merekalah yang merepresentasikan keinginan Oky dalam bentuk visual.

Siti Khusnul Khotimah , M.A. menyerahkan buku Diary la Sorbonne ke SAC FIB UB
Siti Khusnul Khotimah , M.A. menyerahkan buku Diary la Sorbonne ke SAC FIB UB

Menurut Oky, dia tidak pernah merasa kesulitan dalam penulisan buku tersebut karena ia sangat menikmatinya. Hanya saja, Oky membutuhkan waktu untuk mengumpulkan foto karena ia harus berkeliling kota Paris. "Selama proses penulisan buku, saya sangat senang, karena dapat menulis hal yang saya sukai dan pahami," ujarnya.

Bagi mahasiswa FIB UB, Diary la Sorbonne dapat dinikmati secara cuma - cuma tanpa harus membelinya, karena buku ini telah tersedia di Self Access Centre (SAC). Siti Khusnul Khotimah, M.A. selaku dosen Prodi Bahasa dan Sastra Prancis telah menjadi perpanjangan tangan Oky untuk menyerahkan buku tersebut ke SAC sebagai salah satu sumbangsih Oky sebegai alumni. (MSH/PSIK FIB/Humas UB)

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID