Prasetya Online

>

Berita UB

Alumni FISIP UB Harus Miliki Sifat Kritis

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyafisip pada 20 Desember 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 552

Pembekalan calon wisudawan/wati FISIP
Pembekalan calon wisudawan/wati FISIP
Sebanyak 82 calon wisudawan/wati Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) mengikuti pembekalan calon wisudawan/wati periode 5. Pembekalan Calon Wisudawan/wati ini, dipimpin langsung oleh Wakil Dekan 3 FISIP UB, Akhmad Muwafik Saleh, S.Sos M.Si.

Pembekalan ini diselenggarakan pada Jum'at (23/11/2018) di Ruang Hall Gedung B Lantai 7 FISIP UB. Kegiatan tersebut menghadirkan Muhammad Irfan Anshori (Scout Wilayah Jawa Timur di Genius Sports) dan Ilhamuddin S.Psi., MA (Dosen Psikologi FISIP UB) sebagai pemateri.

Kedua pemateri tersebut menyampaikan hal-hal yang harus dilakukan mahasiswa setelah lepas dari dunia perkuliahan. "Setelah lulus kuliah itu ada 2 opsi, yaitu bekerja dan tidak bekerja. Di dalam pekerjaan itu juga ada 2 opsi yaitu bekerja secara profesional dan wirausaha. Dan kalau bisa, memilih pekerjaan sebaiknya dilakukan mulai dari sekarang, karena pekerjaan tersebut bisa menjadi acuan kalau kalian ingin sukses," jelas Irfan.

Ilhamuddin juga menyampaikan bahwa sebagai seorang alumni yang telah mengenyam pendidikan di Universitas Brawijaya, mereka harus memiliki sifat kritis. "Dalam memilih pekerjaan, seorang alumni mahasiswa harus bisa memilih sesuai kriterianya masing-masing. Kriteria yang dimaksud adalah sesuai minat, jurusan, dan hobi kalian," ungkapnya. [03/Fariza/Humas FISIP/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID